Cuma Prabowo yang Diajak Jokowi Ngobrol Bareng PM Singapura, Menteri Lain Bengong

Nusantaratv.com - 29 April 2024

Momen Presiden Jokowi, Menhan yang juga presiden terpilih Prabowo Subianto berbincang dengan PM Singapura dan Wakil PM. (YouTube)
Momen Presiden Jokowi, Menhan yang juga presiden terpilih Prabowo Subianto berbincang dengan PM Singapura dan Wakil PM. (YouTube)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto ikut hadir dalam pertemuan Presiden Joko (Widodo) dengan PM Singapura Lee Hsien Loong.

Pertemuan dengan tajuk "Singapore-Indonesia Leader's Retreat" itu, digelar di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (29/4/2024) pagi. Hadir pula Wakil PM Singapura Lawrence Wong.

Mereka berempat sempat mengobrol di veranda atau teras belakang Istana Bogor. Nampak momen itu berlangsung akrab serta santai.

Sesi ngobrol berempat ini dilakukan usai Lee Hsien Loong mengisi buku tamu di ruang teratai. Sejumlah menteri turut hadir dalam pertemuan ini. Tapi, cuma Prabowo yang diajak ngobrol bersama pimpinan Singapura.

Adapun menteri lain yang hadir yaitu Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan, Menlu Retno Marsudi, Mendikbudristek Nadiem Makarim, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kertasasmita, Menkumham Yasonna Laoly, Menhub Budi Karya Sumadi.

Perbincangan Jokowi-Prabowo bersama PM dan Wakil PM Singapura berlangsung beberapa menit. Setelahnya mereka menuju ruang pertemuan guna membahas kerja sama bilateral. Pertemuan berlangsung tertutup.

Diketahui, Singapore-Indonesia Leaders' Retreat merupakan forum bilateral tertinggi yang memiliki peran penting dalam memajukan kerja sama di berbagai bidang antara Indonesia dan Singapura.

Pertemuan tahun ini dinilai sangat signifikan mengingat kedua negara terus memperdalam kerja sama strategis di tengah tantangan global yang sangat dinamis, terutama di kawasan Indo-Pasifik. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])