Cerita Pemudik Kena Macet 18 Jam di Tol Merak Buat Naik Kapal

Nusantaratv.com - 07 April 2024

Kemacetan parah di Merak, Cilegon, Banten menuju Pelabuhan
Kemacetan parah di Merak, Cilegon, Banten menuju Pelabuhan

Penulis: Tim nusantaratvcom

Nusantaratv.com, Merak - Kemacetan parah terjadi di Tol Merak menuju pelabuhan Bakauheni untuk naik kapal menyebrang ke pulau Sumatera pada H-4 Lebaran atau Sabtu 6 April 2024 kemarin. Antrean kendaraan pun mengular hingga puluhan kilometer.

Para pemudik yang terjebak kemacetan pun membagikan kisah mereka yang sudah mengantre masuk kapal sejak Sabtu pagi namun tidak bisa naik kapal hari itu lantaran jalanan sudah seperti parkir mobil berjam-jam.

Salah satu pemudik membagikan kisahnya di akun Tiktok @Alamku. Dikutip Nusantaratv.com, dia menjelaskan jika jalanan berhenti total selama 8 jam.

“Antrean tol Merak dan masuk pelabuhan merak 18 jam,” tulis Alam.

Tak hanya Alam, kisah serupa juga diungkapkan pemudik lainnya yang membagikan kisah tersebut ke Tiktok. Fikran, nama pemudik yang tujuan ke Jambi ini menjelaskan dia sengaja berangkat pagi-pagi supaya bisa nyebrang.

“Saya di Merak dari pagi sampai buka puasa, saya masih di Merak. Capek banget. Bahkan di sini kaya enggak ada toilet. Terus saya dapat info dari netizen kalau Betung ke Jambi macet total,” kata dia.

Sebelumnya, Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan telah melakukan peninjauan jalur mudik via udara dalam rangka meninjau pergerakan mudik lebaran 2024.

"Kami baru saja melakukan pemantauan ke beberapa titik krusial ada ke Merak kemudian ke Jakarta-Cikampek kita overview tadi di Km 57 sampai 62," ujar Irjen Pol Aan.

Irjen Aan Suhanan mengatakan kepadatan dan antrean sudah terjadi di Pelabuhan Merak dari kemarin sore hingga saat ini. Sehingga pihaknya melakukan beberapa rekayasa lalu lintas.

"Memang volume kendaraan tadi malam sampai tadi pagi ke arah Merak itu ada peningkatan sekitar 5% lebih jadi ada 55.000 lebih untuk kendaraan yang mengarah ke Merak," terang Kakorlantas.

"Kita adakan delaying sistem mulai tadi malam kita lakukan ada penambahan delaying sistem di KM 13 di Tangerang ya kemudian di Munik juga udah kita gunakan,"ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])