Cegah Kejahatan dan Jaga Keamanan, Dit Intelkam Polda Metro Gandeng PKL

Nusantaratv.com - 11 Agustus 2023

Personel Dit Intelkam Polda Metro Jaya melakukan sosialisasi kepada para PKL.
Personel Dit Intelkam Polda Metro Jaya melakukan sosialisasi kepada para PKL.

Penulis: Gabrin

Nusantaratv.com - Direktorat (Dit) Intelkam Polda Metro Metro Jaya bersama Perkumpulan Pedagang Kaki Lima Lokasi Sementara dan Lokasi Binaan DKI Jakarta melakukan sosialisasi dan imbauan kepada pedagang kaki lima di sejumlah titik strategis di wilayah DKI Jakarta. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan para pedagang terhadap potensi kejahatan dan menjaga keamanan di sekitar tempat berjualan.

Dalam imbauan yang dilakukan secara door to door, personel Dit Intelkam Polda Metro Jaya bersama Perkumpulan Pedagang Kaki Lima Lokasi Sementara dan Lokasi Binaan DKI Jakarta memberikan edukasi terkait tindakan pencegahan yang dapat diambil oleh para pedagang kaki lima. 

Mereka diberikan informasi tentang cara menjaga barang dagangan, menyimpan uang hasil penjualan dengan aman, serta pentingnya bekerja sama dengan aparat keamanan setempat.

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Dit Intelkam Polda Metro Jaya kepada pedagang kaki lima lim (PKL). Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para pedagang kaki lima dapat lebih sadar terhadap keamanan dan memberikan kontribusi positif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pihak.

Ketua Perkumpulan Pedagang Kaki Lima Lokasi Sementara dan Lokasi Binaan DKI Jakarta, Tri Harijanto menyebut kegiatan sosialisasi yang diinisiasi oleh Dit Intelkam Polda Metro Jaya, sangat membantu anggotanya.

“Pertama kami ucapkan banyak terimakasih kepada Intelkam Polda Metro Jaya atas sosialisasi dan imbauan serta edukasi yang diberikan kepada PKL di Jalan Sunan Giri Jakarta Timur,” kata Tri Harijanto kepada wartawan, Jumat (11/8/2023).

Selain sangat membantu PKL, lanjut Tri, kegiatan itu juga menciptakan iklim dan suasana kondusif para PKL.

“Atmosfer PKL di sini semakin teduh usai disambangi dan dibantu oleh Intelkam Polda Metro Jaya. Insyaallah mereka semakin teguh menjalani peran sebagai salah satu ujung tombak kebangkitan ekonomi serta berperan dalam membantu memelihara keamanan, ketertiban, ketentraman masyarakat dan wilayah,” ungkap Tri.

Rencananya, Dit Intelkam Polda Metro Metro Jaya bersama Perkumpulan Pedagang Kaki Lima Lokasi Sementara dan Lokasi Binaan DKI Jakarta akan terus menggelar kegiatan sosialisasi, imbauan serta edukasi kepada pedagang kaki lima, agar soko guru ekonomi negara tersebut dapat terus hidup dan berkembang serta dapat membantu memelihara keamanan, ketertiban, ketentraman masyarakat dan wilayah.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])