Bupati Manggarai Timur Resmikan Sarana Air Minum Bersih di Kecamatan Elar Selatan

Nusantaratv.com - 24 Februari 2022

Sarana Penyedia Air Minum Bersih di Kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, NTT diresmikan oleh Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas. Foto (Istimewa)
Sarana Penyedia Air Minum Bersih di Kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, NTT diresmikan oleh Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas. Foto (Istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas meresmikan Sarana Penyediaan Air Minum ( SPAM) di Desa Sangan Kalo, Kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, NTT Selasa, (22/2/2022).

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan membuka kran air secara simbolis oleh Bupati Agas didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Manggarai Timur, Theresia Wisang Agas dan Ketua DPRD Manggarai Timur, Heremias Dupa.

"Pekerjaan Sarana Penyedia  Air Minum di Kecamatan Elar Selatan sudah selesai dikerjakan. Hari ini kita datang untuk meresmikan air minum ini semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat", kata Bupati Agas.

Agas menjelaskan, air merupakan sumber kehidupan bagi manusia. Sebagian besar unsur dalam tabuh manusia mengandung air. Oleh karena itu, ketika kebutuhan air tidak terpenuhi maka akan berpengaruh bagi keberlangsungan hidup manusia.

Menurut Agas, setiap orang memiliki kewajiban untuk menjaga dan merawat sumber mata air yang ada sehingga debit air tidak berkurang. Selain itu, menjaga kawasan hutan yang menjadi sumber air harus menjadi perhatian dari semua pihak mengingat pentingnya air bagi kehidupan manusia.

"Sarana Penyedia Air Minum ini sudah diresmikan. Saya berharap agar kita semua menjaga dan merawatnya dengan baik sehingga airnya tetap mengalir. Jangan ada yang merusak fasilitas yang sudah dibangun ini. Kalau ada yang merusak pasti ada akibatnya," tegasnya.

Pembangunan Sarana Penyedia Air Minum bersih tersebut dikerjakan oleh kontraktor pelaksana PT. CV. Sarana Teknik dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp 6.856.542.00 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 . 

Proyek air minum bersih di Kecamatan Elar Selatan ini bersumber dari dua mata air, yakni Wae Lando Manuk di wilayah desa Wae Rasan, dan Wae Liang Kalo di wilayah desa Golo Linus. Sasaran proyek tersebut untuk tahun 2021, desa Sangan Kalo dan desa Golo Linus dengan total 275 SR.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])