Bupati Bandung Dapat Penghargaan Lencana Dharma Bakti Kwarnas

Nusantaratv.com - 14 September 2022

Bupati Bandung Dapat Penghargaan Lencana Dharma Bakti Kwarnas
Bupati Bandung Dapat Penghargaan Lencana Dharma Bakti Kwarnas

Penulis: Saifal Ode | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Bupati Bandung Dadang Supriatna dianugerahi penghargaan Lencana Dharma Bakti dari Kwartir Nasional (Kwarnas). Penyematan dilakukan langsung Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, yang sekaligus menjabat sebagai Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat.

Penghargaan tersebut diberikan, lantaran Bupati Bandung dinilai mendharma baktikan pikiran, perbuatan, pengabdian dan kemajuan bagi gerakan pramuka di daerahnya.

“Ini merupakan penghargaan bergengsi yang diberikan kepada insan pramuka. Sekali lagi, kami mengucapkan terimakasih kepada Kwartir Nasional Gerakan Pramuka atas penghargaannya. Insya Allah ini akan menjadi motivasi pemerintah daerah untuk memajukan Gerakan Pramuka di Kabupaten Bandung,” ucapnya saat menghadiri Penerimaan Penghargaan dalam Acara Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tingkat Provinsi Jawa Barat di Halaman Gedung Sate, Bandung, Rabu (14/9/2022).

Bupati yang akrab disapa Kang DS itu juga berharap, penghargaan yang diraih dapat mendorong terciptanya karakter anak bangsa yang berkualitas BEDAS dan berdedikasi tinggi bagi Indonesia, khususnya Kabupaten Bandung.

“Raihan penghargaan ini sebagai bentuk tanggung jawab untuk kami agar lebih bekerja keras demi kemajuan pramuka di masa yang akan datang. Kami juga akan terus berupaya untuk membesarkan dan menghadirkan pramuka di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Bandung,” harapnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, momentum peringatan Hari Pramuka ini harus terus digelorakan semangat kepramukaan di masyarakat dengan mengembangkan dan melestarikan nilai-nilai kepramukaan agar menghasilkan generasi muda yang berkualitas. 

“Mari kita jadikan gerakan pramuka sebagai benteng pertahanan menghadapi guncangan-guncangan. Kita sambut Indonesia 2045 sebagai Indonesia Emas,” ucap Kang Emil.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kwarcab Kabupaten Bandung Emma Dety Dadang Supriatna mendapat penghargaan kategori Terbanyak I Kwartir Cabang Pengunduh Super APPS Pramuka Jabar.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])