Buka Pertemuan KADIN RI-AS, Dubes Rosan: Hubungan Bilateral Kedua Negara Semakin Baik

Nusantaratv.com - 24 April 2022

Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Rosan Perkasa Roeslani membuka pertemuan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dan KADIN Amerika Serikat (US Chamber of Commerce)/Instagram
Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Rosan Perkasa Roeslani membuka pertemuan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dan KADIN Amerika Serikat (US Chamber of Commerce)/Instagram

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Rosan Perkasa Roeslani membuka pertemuan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dan KADIN Amerika Serikat (US Chamber of Commerce). 

Menurut Dubes Rosan, pertemuan itu sangat penting bagi hubungan bilateral Indonesia dan Amerika Serikat yang semakin membaik. 

"Saya sampaikan pada pertemuan tersebut bahwa hubungan bilateral Indonesia-AS semakin baik.
Di bidang investasi, data Kementerian Penanaman Modal Indonesia menunjukkan bahwa AS merupakan penyumbang FDI terbesar keempat ke Indonesia pada tahun 2021, sebesar US$ 2,5 miliar, meningkat 74,6% dibandingkan tahun 2020." Tulis Dubes Rosan di Instagram, Sabtu (23/4/2022).

Di bidang perdagangan menurut Dubes Rosan, Amerika Serikat tetap menjadi mitra dagang terbesar kedua bagi Indonesia sejak 2020.

"Menurut Kementerian Perdagangan RI, perdagangan Indonesia mencapai US$ 37,02 miliar pada tahun 2021, atau meningkat 36,10 persen dibandingkan tahun 2020." Jelas Dubes Rosan. 

"Per Februari 2022, perdagangan bilateral kita telah mencapai US$ 6,5 miliar, meningkat 31,6 persen dari periode yang sama tahun lalu." Sambungnya. 

Namun demikian, Dubes Rosan  memahami bahwa meskipun hubungan ekonomi bilateral telah tumbuh lebih kuat, peluang besar untuk perdagangan, investasi, dan kerja sama ekonomi masih terbuka lebar.

"Hanya dengan bekerja sama, kita dapat membuka peluang ini dan menggandakan perdagangan bilateral menjadi US$ 60 miliar pada tahun 2024
Saya sangat optimis dan bersemangat dengan prospek hubungan ekonomi Indonesia-AS." Tutup mantan Ketum KADIN ini.**

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])