Bertemu Guru SD yang Temukan Jasad Eril, Ridwan Kamil Sampaikan Ini ke Geraldine Beldi

Nusantaratv.com - 11 Juni 2022

Ridwan Kamil bertemu dengan Geraldine Beldi. (Instagram @ridwankamil)
Ridwan Kamil bertemu dengan Geraldine Beldi. (Instagram @ridwankamil)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengungkap sosok yang menemukan jenazah putra tercinta, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. 

Sosok tersebut adalah Geraldine Beldi, seorang guru SD di Kota Bern, Swiss. Dia yang menemukan jasad Eril pertama kali yang hilang terseret arus di Sungai Aare, pada Kamis (26/5/2022).

Ridwan Kamil mengunggah momen pertemuannya dengan Geraldine Beldi di akun media sosial pribadinya. Geraldine Beldi menemukan jasad Eril saat hendak pergi mengajar.

"MRS. GERALDINE BELDI namanya, seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar," tulis Ridwan Kamil di akun Instagram pribadinya @ridwankamil, yang dikutip Nusantaratv.com, Sabtu (11/6/2022).

Dikatakannya, Geraldi Beldi langsung menelpon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa diangkat dan diselamatkan dengan baik. "Mohon Carikan ibu guru itu," itu arahan saya ke tim di Bern. "Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke Tanah Air," lanjut Ridwan Kamil.

"Alhamdulillah, menunggu selesai dia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya," tambah Kang Emil, sapaan akrabnya.

Bertemu dengan Ridwan Kamil, Geraldine Beldi mengungkap momen dia menemukan jasad Eril di Sungai Aare. "Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Dan saya pun punya 2 anak. Jadi saya tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak."

Ridwan Kamil kemudian membalas ucapan dari Geraldine Beldi dengan mengatakan apabila guru SD tersebut ingin berlibur ke Indonesia, bisa menghubungi dirinya. "Ibu Geraldine kalau ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yang urus sebagai rasa terima kasih kami," ucap Ridwan Kamil.

Diakhir unggahannya, Ridwan Kamil menulis, niat awal anaknya datang ke Bern adalah ingin belajar, namun takdirnya dia malah diselamatkan oleh seorang pengajar. "Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya diselamatkan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana. Danke Mrs. Geraldine Beldi. Hatur Nuhun. Terima Kasih," tukas Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil sendiri akhirnya secara langsung dapat melihat jenazah Eril. Bahkan dia langsung memandikan jenazah Eril.

"Alhamdulillah Ya Allah akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," sebut Ridwan Kamil di akun Instagramnya, Jumat (10/6/2022).

Orang nomor satu di Tanah Pasundan itu mengatakan jenazah Eril lengkap dan masih utuh. Wajah Eril juga masih bisa dikenal dan wangi seperti wangi daun eucalyptus

"Dan Masyaallah walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus," cetus Ridwan Kamil.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])