Beri Penghargaan Peraih Emas Jakarta Karate Open dan Festival 2022 Muhammad Yazid Purba, Nurdin Tampubolon: Ke Depan Prestasi Tako Indonesia Makin Bersinar

Nusantaratv.com - 15 Februari 2022

Ketua Umum PB Perguruan Karate-Do Tako Indonesia, Dr. Ir. Nurdin Tampubolon MM memberikan penghargaan kepada atlet Muhammad Yazid Purba. (Adiantoro/NTV)
Ketua Umum PB Perguruan Karate-Do Tako Indonesia, Dr. Ir. Nurdin Tampubolon MM memberikan penghargaan kepada atlet Muhammad Yazid Purba. (Adiantoro/NTV)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Pengurus Besar (PB) Perguruan Karate-Do Tako Indonesia memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi terhadap atlet berprestasi Muhammad Yazid Purba. 

Yazid, sapaan akrabnya, merupakan peraih medali emas Kejuaraan Nasional Karate Antar Pelajar dan Mahasiswa Tingkat Nasional Jakarta Karate Open dan Festival (JKOF) ke-V Tahun 2022, yang dihelat Universita Negeri Jakarta, 12-13 Februari. 

Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Perguruan Karate-Do Tako Indonesia, Dr. Ir. Nurdin Tampubolon MM., mengatakan Yazid merupakan atlet berprestasi yang dimiliki Perguruan Karate-Do Tako Indonesia.

Dijelaskan Nurdin Tampubolon, Yazid telah menunjukkan prestasi yang membanggakan sejak berlatih di dojo di Pematangsiantar (Sumatera Utara). "Yazid ini mengikuti Kejuaraan Nasional Karate Antar Pelajar dan Mahasiswa, yang diikuti atlet seluruh Indonesia. Ini merupakan kejuaraan resmi yang digelar Universitas Negeri Jakarta. Yazid sukses  meraih emas di Kelas Kumite Senior Putra -67 kg," ujar Nurdin Tampubolon disela-sela acara pemberian penghargaan di Jakarta, Selasa (15/2/2022).

Dengan prestasi yang diraihnya, Nurdin Tampubolon meminta Yazid untuk selalu memegang teguh prinsip Tri Cita Utama, yakni Perkasa (olah raga), Rendah Hati (olah rasa) dan Luhur Budi (olah jiwa). "Ini harus menjadi pegangan Yazid dan atlet Tako diseluruh Indonesia," tegasnya.

Dia berharap prestasi Tako Indonesia semakin bersinar dalam setiap event kejuaran karate yang digelar Forki (Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia). "Semoga Karate-Do Tako Indonesia semakin bersinar untuk menghasilkan lebih banyak atlet berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional. Sehingga para atlet bisa bersaing di ajang multi event seperti SEA Games, Asian Games, maupun Olimpiade untuk mengharumkan nama bangsa," jelas Nurdin Tampubolon.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PB Perguruan Karate-Do Tako Indonesia, Dr. Ir. Nurdin Tampubolon, didampingi Wakil Ketua Umum Daniel Pasaribu, Sekertaris Jenderal Joseph Hutabarat, dan Ketua Binpres Amru Sepko.

Sementara itu, Yazid mengaku bangga dengan prestasi yang diraihnya. Dia juga merasa dihargai dengan mendapatkan penghargaan yang langsung diberikan oleh Ketua Umum PB Perguruan Karate-Do Tako Indonesia, Nurdin Tampubolon.

"Dengan pemberian penghargaan ini saya merasa dihargai. Yang pasti ada apresiasi dari Ketua Umum PB Perguruan Karate-Do Tako Indonesia," ungkap anak kesatu dari dua bersaudara itu.

Pelajar MAS Al Washliyah 67 Pematangsiantar, Sumatera Utara itu, berharap bisa mengukir prestasi tinggi di setiap kejuaraan karate yang diikutinya. "Harapan saya bisa memberikan prestasi yang lebih baik lagi untuk Perguruan Karate-Do Tako Indonesia," terang anak pasangan Ridwan Purba (Ayah) dan Nurhaidah Manurung (ibu) itu.

Dalam waktu dekat ini, Yazid mengatakan dirinya akan mengikuti kejuaran karate yang dihelat di Universitas Esa Unggul Jakarta. "Kejuaraan di Universitas Esa Unggul akan dilaksanakan pada Maret. Semoga saya bisa kembali meraih emas. Saya pingin ikut PON," tukas Yazid.

Sejumlah prestasi berhasil diukir Yazid, di antaranya Juara 2 event 'Silent Knight 2018 Malaysia', juara 3 event 'USU International Open Championship 2019', dan juara 3 event 'O2SN Tingkat SMA 2019'.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])