Bentrokan Maut antar Kelompok WNI Terjadi di Kota Daegu-Korsel, 1 Meninggal dan 4 Lainnya Luka-luka

Nusantaratv.com - 01 Mei 2024

Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia Kementerian Luar Negeri,  Judha Nugraha/ist
Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia Kementerian Luar Negeri,  Judha Nugraha/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Bentrokan maut antar kelompok sesama warga negara Indonesia (WNI) terjadi di Dalseo-gu, kota Daegu, Korea Selatan, pada Minggu (28/4/2024). Perkelahian tersebut menyebabkan 1 WNI meninggal dunia dan 4 WNI lainnya luka-luka.

Informasi terjadinya insiden berdarah sesama WNI di Korsel disampaikan oleh Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia Kementerian Luar Negeri,  Judha Nugraha. 

Judha mengatakan guna memenangkan situasi, KBRI Seoul telah koordinasi dengan Kepolisian setempat, tokoh masyarakat/perkumpulan WNI dan  Forum Komunikasi Organisasi-organisasi Massa (Fokomasi).

"Pihak Kepolisian setempat telah menahan 1 WNI terduga pelaku penusukan," kata Judha Nugraha dalam rilis resmi Selasa (30/4/2024).

Hingga saat ini penyelidikan masih terus dilakukan polisi setempat. Belum diketahui dengan jelas penyebab perkelahian.

Kemlu dan KBRI Seoul mengimbau para WNI di Korea Selatan, khususnya para kelompok yg terlibat perselisihan, untuk menghentikan perselisihan dan menciptakan suasana tenang dan kondusif.

 


 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])