Benjamin Netanyahu: Komunitas Internasional Harus Bersatu Lawan Agresi Iran

Nusantaratv.com - 16 April 2024

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. (Foto: Reuters)
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. (Foto: Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu menyampaikan pernyataan soal serangan Iran terhadap Israel.

Dia mengatakan komunitas internasional harus bersatu melawan agresi Iran. Netanyahu menilai serangan tersebut dapat mengancam perdamaian dunia. 

"Komunitas internasional bersatu melawan agresi Iran, yang mengancam perdamaian dunia," tulis Netanyahu di akun X, pada Selasa (16/4/2024), dikutip dari CNN International.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, Iran melakukan kampanye agresi skala penuh yang tidak hanya mengancam Israel tetapi juga seluruh Timur Tengah.

"Israel sangat menghargai dukungan Amerika Serikat, Inggris, Perancis dan negara-negara lain dalam menggagalkan serangan Iran terhadap Israel," lanjut Netanyahu.

Peryataan Netanyahu ini muncul setelah serangan Iran terhadap Israel pada akhir pekan lalu yang meluncurkan lebih dari 300 rudal dan drone.

Iran menegaskan serangan ke Israel merupakan aksi balasan khusus atas serangan zionis ke kompleks Kedutaan Iran di Ibu Kota Damaskus, Suriah.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])