Basarnas Temukan Jasad Remaja Tenggelam di Perairan Sofifi

Nusantaratv.com - 10 Februari 2023

Kantor Pencarian dan Pertolongan bersama Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Ternate, Maluku Utara (Malut) bersama masyarakat akhirnya menemukan jasad remaja bernama Ari (19 tahun) asal Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Abdul Fatah)
Kantor Pencarian dan Pertolongan bersama Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Ternate, Maluku Utara (Malut) bersama masyarakat akhirnya menemukan jasad remaja bernama Ari (19 tahun) asal Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Abdul Fatah)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Kantor Pencarian dan Pertolongan dan Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Ternate, Maluku Utara, bersama masyarakat akhirnya menemukan jasad remaja bernama Ari (19 tahun) asal Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Korban tenggelam di dermaga pabrik Semen Tonasa Sofifi ditemukan setelah tim SAR lakukan pencarian hari kedua yang dimulai pukul 07.00 WIT," kata Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman di Ternate, Jumat. 

Pencarian dilakukan di sekitar Lokasi Kejadian Perkara (LKP) dan penyelaman di titik tenggelamnya korban. Tim Rescue Basarnas Ternate, kata dia, melaksanakan penyelaman sortie pertama di LKP pada pukul 10.25 WIT dan penyelaman sortie ke dua dilakukan pukul 10.50 WIT pada titik yang sama. 

"Akhirnya berhasil menemukan korban pada pukul 11.00 WIT di koordinat 02°42'44.335"N /127°32'52.645"E dalam keadaan meninggal dunia," katanya. 

Korban dinyatakan tenggelam dan hilang pada (9/2) kemarin, kemudian dievakuasi ke darat, selanjutnya dibawa tim SAR gabungan ke Puskesmas Oba dengan menggunakan ambulans untuk proses lebih lanjut dan diserahkan kepada pihak keluarga

Dengan telah ditemukan korban maka operasi SAR pun selesai dan seluruh unsur terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing.

Diketahui pada tanggal 09 Februari 2023 pukul 17.30 WIT korban yang merupakan mahasiswa magang (kadek) Kapal MV Tonasa Line XI melompat dari dermaga area packing plan PT Semen Tonasa di Oba, Sofifi.

Lima menit kemudian setelah korban melompat ke laut terlihat korban mengayunkan tangan dan masyarakat sekitar berusaha untuk menolong tetapi korban sudah tidak terlihat dan sampai kemudian ditemukan meninggal.

Sebelumnya, menurut laporan dari pelapor, Pada tanggal 09 Februari 2023 pukul 17.30 WIT, korban melompat dari dermaga area packing plan PT Semen Tonasa di Oba, Sofifi. Lima Menit kemudian setelah korban melompat ke laut terlihat korban mengayungkan tangan dan masyarakat sekitar berusaha untuk menolong tetapi korban sudah tidak terlihat dan hari ini jasadnya berhasil ditemukan.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])