Balapan MotoGP Mandalika 2022 akan Dimeriahkan dengan Atraksi Udara TNI AU

Nusantaratv.com - 19 Maret 2022

Atraksi udara TNI AU/ist
Atraksi udara TNI AU/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Gelaran balap MotoGP Mandalika 2022 akan dimeriahkan dengan atraksi udara dari Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU. JAT akan bermanuver di langit Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat yang jadi lokasi balapan sepeda motor paling bergengsi di dunia ini, pada Minggu (20/3/2022).

"The Jupiters (sebutan JAT) akan tampil pada Minggu (20/3), menghibur seluruh pengunjung dan peserta MotoGP Mandalika 2022," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma Indan Gilang Buldansyah, Sabtu (19/3/2022).

Marsma Indan Gilang Buldansyah mengatakan The Jupiters telah mendarat di Lanud I Gusti Ngurah Rai (Lanud Rai), Bali, sejak Jumat (18/3/2022). Dia mengatakan Tim Jupiter berpartisipasi menyukseskan MotoGP.

"Tim aerobatik yang dipiloti para instruktur penerbang TNI AU ini akan menampilkan 14 manuver udara spektakuler di langit Mandalika selama 15 menit," terang Marsma Indan Gilang Buldansyah.

Baca juga: MotoGP 2022 di Mandalika, Brimob Awasi Ketat Area Sirkuit hingga Kerahkan Pengamanan Udara Antidrone

Menariknya, Jenderal TNI AU bintang tiga juga akan turut serta menghibur penonton dan peserta MotoGP Mandalika. Mereka adalah Komandan Kodiklatau (Dankodiklatau) Marsekal Madya (Marsdya) TNI Nanang Santoso yang akan langsung memimpin tim JAT di Mandalika. 

"JAT turut berpartisipasi, menyukseskan gelaran MotoGP Mandalika 2022, dan siap menggelegarkan ajang balap motor kasta tertinggi dunia. Kami mohon doa restu seluruh masyarakat Indonesia," tutur Marsdya Nanang, mengutip detikcom.

Sementara itu, balapan MotoGP Mandalika akan dihelat pada Minggu (20/3/2022) besok. Riders kelas dunia akan berkompetisi menjadi yang nomor 1 di seri balapan II MotoGP tahun ini.

MotoGP Indonesia di Sirkuit Pertamina Mandalika akan dilangsungkan pada Minggu (20/3/2022). Race kelas MotoGP akan start pukul 15.00 Wita.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])