Bakti Kominfo dan Kominfo Gelar Seminar Virtual di Labuan Bajo

Nusantaratv.com - 15 Maret 2022

Bakti Kominfo dan Kominfo RI mengadakan seminar virtual di Labuan Bajo, Senin(14/3/2022). Foto (istimewa)
Bakti Kominfo dan Kominfo RI mengadakan seminar virtual di Labuan Bajo, Senin(14/3/2022). Foto (istimewa)

Penulis: Gabrin

Nusantaratv.com - BAKTI (Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi) Kominfo dan Kominfo RI mengadakan seminar virtual Digitalisasi Negeri 2022 Spesial Provinsi NTT dengan tema "Peningkatan SDM Menuju UMKM Go Digital" di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT, pada Senin (14/3/2022).

Pantauan media ini via daring, pencanangan seminar itu dengan tujuan untuk mendorong percepatan peningkatan sumber daya manusia UMKM lokal agar siap berbisnis digital.

Adapun pembicara yang hadir Wakil Ketua Dekranasda Mabar Ir. Melly Weng, HIPMI BPD NTT Theresia Isidoris, Dosen Unika Santo Paulus Ruteng DR. Marianus Mantovanny Tapung, PT. Flores Exotic Tour Leonardus Nyoman, dan Perwakilan Bank NTT Paulus Handoyo.

Dalam sambutannya, Bupati Manggarai Barat (Mabar) melalui Kepala Dinas Kominfo, Paulus Setahu mengatakan ekonomi digital di era revolusi industri merupakan tantangan sekaligus kesempatan bagi pelaku usaha baik itu usaha mikro kecil maupun menengah untuk menembus pasar dengan memotong jalur distribusi hingga konsumer.

Ia juga mengatakan melalui teknologi digital pelaku usaha mikro kecil dan menengah di Indonesia dapat meningkatkan akses ke pelanggan baru, meningkatkan penjualan dan pendapatan serta membuka akses baru ke pasar luar negeri.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])