AS Khawatir dengan Serangan yang di Lancarkan Yordania dan Suriah

Nusantaratv.com - 29 Januari 2024

Tentara Amerika Serikat di Gaza
Tentara Amerika Serikat di Gaza

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Serangan mematikan terhadap pasukan AS yang terjadi di sisi perbatasan Yordania dengan Suriah merupakan suatu hal yang sangat serius.

Seorang pejabat AS mengatakan, serangan ini akan membuat jumlah korban luka meningkat dari jumlah awal sekitar 25 orang yang terluka.

"Serangan ini sebagai eskalasi yang sangat serius atas apa yang telah terjadi di sisi perbatasan Yordania dengan Suriah," ungkapnya.

"Jumlah korban luka akan meningkat, 25 adalah jumlah awal mereka yang terluka. Beberapa dari mereka dievakuasi keluar daerah tersebut ke fasilitas medis yang lebih baik. Itu menunjukkan bahwa mereka terluka cukup serius," jelasnya.

Sementara itu, Gedung Putih telah berusaha untuk menutupi apa yang terjadi di Timur Tengah meskipun telah terjadi lebih dari 150 serangan rudal dan drone terhadap prajurit AS di wilayah tersebut sejak 7 Oktober lalu.

"AS selalu khawatir bahwa apa yang terjadi di Gaza tidak akan menjadi konflik yang lebih luas, namun jelas bahwa situasi tersebut telah meningkat dalam beberapa jam terakhir," tutupnya.

Untuk diketahui, insiden itu terjadi sekitar dini hari di timur laut Yordania dekat perbatasan dengan Suriah. Sampai saat ini AS juga masih mengumpulkan informasi terhadap serangan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])