Anies Baswedan Terawih di Masjid Sumbar, Khutbahnya Bahas Perubahan

Nusantaratv.com - 18 Maret 2024

Anies Baswedan. (Foto: Tangkap layar Instagram/aniesbaswedan)
Anies Baswedan. (Foto: Tangkap layar Instagram/aniesbaswedan)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Capres nomor urut 1 Anies Baswedan, menghadiri salat tarawih berjamaah di Masjid Raya Sumatera Barat pada Sabtu (16/3/2024). 

Setelah ibadah, suasana menjadi ramai ketika jemaah berkumpul di sekitar Anies, seraya menggema teriakan 'Anies Presiden' di dalam masjid.

Dilansir melalui unggahan akun Instagram Fakta.Indo, "salah seorang jemaah yang turut berdesak-desakan, teriakan tersebut adalah bukti bahwa masyarakat masih mendukung Anies sebagai figur pemimpin yang diharapkan bisa membawa perubahan," Kata Nurus Azmi dikutip nusantaratv.com Senin (18/3/2024).

Diketahui hasil rekapitulasi suara dari 32 provinsi menunjukkan Anies-Muhaimin unggul di dua provinsi, yakni Aceh dan Sumatera Barat. Sementara pasangan Prabowo-Gibran unggul di 30 provinsi, dan Ganjar-Mahfud tidak memenangkan satu pun provinsi.

Anies Baswedan. (Foto: Tangkap layar Instagram/aniesbaswedan)

Kericuhan ini menuai beragam reaksi dari warganet, dengan beberapa di antaranya mempertanyakan kegiatan kampanye di dalam masjid. Sejumlah warganet menyuarakan keprihatinan atas politisasi agama dengan menyelenggarakan ceramah politik di tempat ibadah.

Meskipun demikian, kehadiran Anies di masjid tetap menjadi sorotan dan menimbulkan diskusi hangat di media sosial.

"Emang boleh kampanye si masjid?," tulis nalaprata02.

"Malah ceramah politik di Masjid, agama dijadikan buat kepentingan politik," tulis dian.aaliyagputri.

"Lah ini org msh kampanye? Di majid pula," tulis andijaamir.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])