Kronologi Puting Beliung di Sumedang Bikin Atap Rumah Terbang Hingga Pohon Tumbang

Nusantaratv.com - 21 Februari 2024

Fenomena alam angin kencang di Kabupaten Sumedang
Fenomena alam angin kencang di Kabupaten Sumedang

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Angin puting beliung juga menerjang Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, pada Rabu (21/2/2024) pukul 16.00 WIB.

Atas kejadian ini, sebanyak 10 rumah di Kampung Situbuntu, Desa Mangunraga, Kecamatan Cimanggung mengalami rusak parah hingga menyebabkan korban jiwa.

Laporan terkahir, sekitar pukul 19.30 WIB tadi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) masih berada di lokasi untuk melakukan pendataan dampak kerusakan pascakejadian.

Baca Juga: Puting Beliung Sapu Rancaekek Hingga Jatinangor

BPBD Kabupaten Sumedang mengungkapkan kejadian angin kencang yang disertai hujan lebat dan petir itu membuat beberapa atap rumah warga terbang hingga banyak pohon yang tumbang menimpa kendaraan milik warga.

Selain itu, fenomena cuaca ekstrem ini juga membuat dua orang warga sekitar mengalami luka-luka. Data sementara tercatat ada 19 KK atau 48 jiwa yang terdampak kejadian tersebut.

Menurut informasi dari BPBD, fenomena angin kencang yang menghantam Kabupaten Sumedang juga terjadi di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Cimanggung dan Jatinangor.

BPBD Kabupaten Sumedang bersama aparat kecamatan dan sejumlah warga di desa terdampak juga sudah melakukan upaya-upaya penanganan darurat dan memastikan keselamatan warga pascabencana angin kencang yang terjadi di dua wilayah tersebut.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])