Anggota DPRD Ngamuk Pecahkan Kaca Gedung Gegara THR Belum Cair

Nusantaratv.com - 04 April 2024

Anggota DPRD Ngamuk. (Tangkap layar)
Anggota DPRD Ngamuk. (Tangkap layar)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Anggota DPRD dari Fraksi Partai Hanura, Faisal Tawainella dan Muhammad Jen Marasabessy mengamuk dan melakukan pengrusakan fasilitas kantor di Gedung DPRD Maluku Tengah pada Selasa (2/4/2024).

Dilansir dari akun Instagram palembangterekam, aksi tersebut dilakukan sebagai respons terhadap ketidakpuasan mereka terhadap pencairan dana pokok pikiran yang belum terlaksana. 

Faisal menyatakan bahwa kekecewaan mereka disebabkan oleh keterlambatan pencairan pokir-pokir, termasuk Bansos pada APBD Perubahan 2023 dan sebagian Bansos pada APBD induk.

“Kekecewaan katong (kita) karena katong punya pokir-pokir selama ini belum jalan,” kata Faisal 

Faisal juga mengkritik kebijakan pimpinan DPRD yang dinilainya tidak mengakomodir kebutuhan mayoritas anggota yang akan merayakan Idul Fitri dalam beberapa hari ke depan.

Aksinya tersebut menuai kritikan dari warganet.

"Kalau THRnya udah turun, jangan lupa diganti itu yg udah kau rusak, pake duit negara itu bikinnya bukan duit bapak kau," tulis raby**

"Pak, masih banyak diluar sana yang gajinya dibawah bapak tapi THR nyandet2 gak sebegitunya loh, miris banget. Tunjangan minta lancar tapi kerjanya belum tentu maksimal lawak deh," tulis niin***

"Banyak loh pak yg tdk ada THR sama sekali. Apalgi yg honorer gaji nggak seberapa apalgi ada THR," tulis rirn***

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])