Anak Buah Putin Sebut Presiden Ukraina Jago Akting

Nusantaratv.com - 26 April 2022

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. (Net)
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov, menilai Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, jago akting. Sebab, Zelensky mampu meyakinkan negara-negara Barat membantu Ukraina menantang Rusia.

Menurut Lavrov  banyak sekali hal-hal yang tidak konisten dari pernyataan Zelensky terkait Ukraina. Terlebih ia menilai Zelensky bagus sekali berpura-pura bahwa seolah ia punya iktikad baik untuk berdialog dengan Rusia.

"Tentu saja dia (Zelensky) aktor hebat. Tapi jika Anda perhatikan lebih seksama dan membaca lebih awas apa yang dia katakan, Anda akan menemukan ribuan kontradiksi," ujar Lavrov. 

Lavrov lalu mengingatkan bahwa kemungkinan Perang Dunia 3 bukan lagi sekadar isapan jempol.

"Bahayanya amat serius, hal itu nyata, Anda tak bisa meremehkannya," ujar Pavlov mengingatkan Perang Dunia 3 amat mungkin terjadi akibat provokasi dari Zelensky, mengutip The Moscow Times.

Pavlov kemudian mengkritik Kyiv yang menunjukkan semakin jauh dari kesepahaman bersama untuk membawa dialog menuju perdamaian.

"Niat baik ada batasnya. Tetapi jika tidak ada timbal balik, tak akan membantu proses negosiasi," tutur Lavrov.

"Kami akan terus bernegosiasi dengan tim perwakilan dari Zelensky dan komunikasi akan tetap berlanjut," imbuhnya .

Pavlov lalu mengatakan kesepakatan tersebut bakal terwujud dalam penandatanganan perjanjian dengan suatu syarat tertentu.

"Tetapi parameter kesepakatan ini akan ditentukan oleh keadaan pertempuran yang akan terjadi sehingga kesepakatan tersebut menjadi kenyataan," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])