Ahok Ogah Duet Sama Anies di Pilkada DKI

Nusantaratv.com - 07 Maret 2024

Ahok (Sumber: Youtube Merry Riana)
Ahok (Sumber: Youtube Merry Riana)

Penulis: Tim nusantaratvcom

Nusantaratv.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terang-terangan menolak berpasangan dengan Anies Baswedan jika diusung dalam Pilkada DKI Jakarta 2024 mandatang.

Dikutip Nusantarattv.com, dari Youtube Merry Riana Kamis (7/4/2024), Ahok menyebut dirinya bersebrangan dengan Anies.

“Yang pasti bagi saya, tidak ada cerita Ahok dan Anies (duet),” ucap Ahok.

Mantan Komisaris Utama Pertamina itu punya alasan. Dia mengaku sakit hati dengan pidato Anies usai menang di Pilkada DKI 2017 silam. Di mana Anies menyebut Jakarta kembali kepangkuan pribumi.

“Tapi yang tidak bisa saya terima, ketika Anda menang dan anda pidato memecah belah bangsa, bahwa Jakarta sudah kembali ke pangkuan pribumi yang dijajah selama ini. Saya ini asli Indonesia sesuai UU loh, apa karena nama saya Ahok? Itu yang tidak betul seorang Anies lakukan,” kata Ahok.

Sebelumnya, pada Pilkada 2017 silam, pasangan Ahok-Djarot kalah dari pasangan Anies-Sandiaga. Berdasarkan data dari KPU, Perolehan suara terbanyak pada putaran kedua Pilkada DKI diraih pasangan calon nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, dengan 57,96 persen suara.

Adapun pasangan nomor pemilihan dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat memeroleh 42,04 persen suara.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])