Ahok Bongkar ‘Aib’ Ahmad Sahroni: Kaya Raya dari Minyak Pertamina

Nusantaratv.com - 08 Maret 2024

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Penulis: Tim nusantaratvcom

Nusantaratv.com, Jakarta - Mantan Komisaris Utama  Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok buka-bukaan tentang sosok politisi Partai Nasdem Ahmad Sahroni. Hal itu diungkapkan Ahok saat menjadi narasumber di Youtube Merry Riana yang dikutip Nusantaratv.com, Jumat (8/2/2024).

“Ahmad Sahroni pernah ngomong sama saya, (dia) kaya raya karena minyaknya Pertamina,” ujar Ahok.

Selain itu, Ahok menyebut sosok Sahroni tidak layak jadi panutan anak muda yang mau sukses lantaran track record kerjanya tidak jelas.

“Saya kira, enggak bisa anak muda mencontoh dengan hal yang abu-abu. Bagi saya itu enggak betul,” kata dia.

Sementara itu, untuk jabatan Sahroni yang kini menjadi Wakil Ketua Komisi III DPR RI bikin semua takut padanya. Bahkan kata Ahok, banyak pejabat yang tidak mau berurusan dengan dia.

“Dia sekarang di Komisi 3 membawahi hukum. Saya enggak berani nyentuh nanti diproses, yang ada malah orang minta maaf ke dia,” ucap Ahok.

Sosok Sahroni

Ahmad Sahroni lahir di Tanjung Priok, 8 Agustus 1977. Dia kini disebut sebagai Crazy Rich Priok. Sahroni alhier dari keluarga yang sederhana. Dia memulai kariernya menjadi tukang semir sepatu hingga sopir  di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengisian bahan bakar minyak.

Setelah lulus dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pelita Bangsa Bekasi di tahun 2021, Roni diangkat sebagai staf operasional di perusahaan yang pernah mempekerjakannya sebagai sopir.

Berangkat dari situlah, karier Sahroni melejit. Sahroni pernah menduduki posisi kepala operasional, kemudian direktur operasional, dan direktur utama.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])