Ada Peringatan May Day, Hindari Jalan-jalan Jakarta Ini

Nusantaratv.com - 01 Mei 2024

Demo buruh. (Antara)
Demo buruh. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Kelompok buruh akan turun ke jalan guna memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day di sejumlah titik Jakarta. Kepolisian mengimbau pengguna jalan untuk menghindari sejumlah ruas jalan.

"May Day 1 Mei 2024, Hindari Jalan-jalan Ini. Ditlantas Polda Metro Jaya mengimbau kepada para pengendara untuk menghindari jalan di seputaran Gelora Bung Karno (GBK) dan Patung Kuda, Silang Monas, Jakarta Pusat," tulis akun X TMC Polda Metro Jaya, Rabu (1/5/2024).

Polda Metro Jaya menjelaskan, di lokasi-lokasi itu akan ada peringatan hari buruh. Kegiatan tersebut digelar sejak pagi sampai sore hari.

"Hal tersebut dikarenakan akan ada kegiatan peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di kawasan tersebut. Rencananya kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WIB," tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Partai Buruh yang juga Presiden Konferensi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal, mengatakan aksi May Day di Jakarta dipusatkan di Istana Negara. Sebanyak 50 ribu buruh berkumpul di Patung Kuda Arjuna Wiwaha pada pukul 09.00 WIB.

Setelahnya, pada pukul 12.30 WIB, massa akan melangsungkan longmarch atau arak-arakan ke Bundaran HI dan balik lagi ke Patung Kuda, untuk kemudian bergerak ke Stadion Madya Senayan.

Ada dua tuntutan utama yang diserukan kaum buruh pada May Day 2024 di seluruh Indonesia. Yakni cabut omnibus law UU Cipta Kerja dan hapus outsourcing tolak upah murah (Hostum).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])