ABG Cantik Diduga Maling Motor

Nusantaratv.com - 14 April 2023

Foto seorang remaja putri atau ABG berusia 15 tahun viral setelah diduga mencuri motor di Dusun Kwancen, Bandongan, Kabupaten Magelang, Jateng, Rabu, 12 April 2023. (Istimewa)
Foto seorang remaja putri atau ABG berusia 15 tahun viral setelah diduga mencuri motor di Dusun Kwancen, Bandongan, Kabupaten Magelang, Jateng, Rabu, 12 April 2023. (Istimewa)

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Berbagai tindakan kejahatan menjelang Hari Raya Idul Fitri biasanya akan meningkat. Tindakan kejahatan menjelang lebaran ini dapat terjadi dimana dan kapan saja, bisa pada rumah yang ditinggalkan saat mudik maupun saat perjalanan mudik ke kampung halaman, karena itu diharapkan kita harus selalu berhati-hati dan waspada.

Seperti kejadian tindak kriminal pencurian sepeda motor yang terjadi baru-baru ini dan viral di media sosial. Kejadian yang tersebar lewat media whatsapp menampilkan seorang remaja putri yang disebut cantik melakukan pencurian sepeda motor di daerah Bandongan, Magelang, Jawa Tengah pada Rabu (12/4/2023). 

Pesan yang disampaikan lewat whatsapp itu diberi judul “Maling Motor Cantik”. Adapun pesan informasinya sebagai berikut: Diinformasikan kepada warga masyarakat bahwa barusan sepeda motor bu Kadus Kwancen hilang, alhamdulillah berkat masyarakat Kwancen pencuri motor tertangkap. Ini orangnya tidak disangka orangnya cantik ternyata dia pencuri. Posisi (tersangka) sekarang kita amankan di Polsek Bandongan, Magelang. Mari kita semua selalu waspada dan berhati-hati menjelang lebaran banyak orang yang akan berbuat tidak baik, Kwancen Bandongan Magelang.

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang saat jumpa pers, Kamis, 13 April 2023.
 

Jangan menilai orang dari luarnya saja, waspada selalu kepada siapapun orang asing di sekitar kita dan selalu jaga barang berharga milik kita.

Pesan lainnya menyebut lebih detail korban. Di informasikan kepada masyarakat desa Bandongan, ka. Magelang, bahwa Rabu 12 April 2023, sekitar pukul 14.15 WIB, sepeda motornya Dian Pratiwi Kadus kwancen yg di parkir di samping rumahnya hilang, Alhamdulillah berkat masyarakat Kwancen pencuri motor tertangkap.

Viral, ABG Cantik Dituding Mencuri Motor di Magelang
 
Komentar netizen cukup beragam. Salah satu celetukan netizen yang cukup menggelitik adalah pengamatannya terhadap deretan komentar di Twitter. “Saya belum nemu komen hujatan. Bantu cariin Lur” cuit akun @Kedebo****.

Netizen lebih banyak mengomentari sosok atau penampilan remaja putri tersebut ketimbang mencari tahu lebih jauh apa dan bagaimana kejadian sesungguhnya. Karena itu, komentar-komentar yang muncul ada dalam konteks seolah remaja putri tersebut benar-benar pencuri.

“Muasaalah mbak, rausah maling lo akeh seng gelem ngopeni (Masyaallah Mbak, tidak perlu mencuri ada banyak yang mau merawatmu),” cuit akun @Alki****. "Biasanya maling motor digebuki ini malah diajak selfie," cuit akun lainnya.

Dalam sebuah video unggahan pemeriksaan yang dilakukan terhadap remaja putri berusia 15 tahun itu menyebutkan bahwa ia dalam pengaruh pil koplo. Saat diminta menjelaskan kronologi pencurian, remaja putri tersebut mengaku ia hanya meminjam motor.

Seperti dikutip dari Beritasatu.com, Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, Kamis (13/4/2023) membenarkan kejadian di wilayahnya itu. Namun disebutkan bahwa remaja putri tersebut tidak bermaksud mencuri.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])