57 Unit Rumah Warga di Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai Terendam Banjir

Nusantaratv.com - 27 Februari 2022

Gabrin Ntt: Satu unit perahu milik nelayan di Reo tenggelam akibat luapan sungai Wae Pesi. Foto (istimewa)
Gabrin Ntt: Satu unit perahu milik nelayan di Reo tenggelam akibat luapan sungai Wae Pesi. Foto (istimewa)

Penulis: Gabrin

Nusantaratv.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Manggarai sejak Jumat, (25/2/2022) mengakibatkan banjir pada sebagian wilayah yang ada di Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Tercatat,  57 unit rumah milik warga terendam banjir dan satu rumah hanyut.

Camat Reok, Ahmad menjelaskan, 57 unit rumah yang terendam banjir tersebar di beberapa desa yakni; Desa Salama, Kelurahan Mata Air, Kelurahan Baru, dan Desa Robek, dan Kelurahan Reo.

Ahmad menjelaskan, selain terendam banjir, rumah salah seorang warga di Desa Salama dilaporkan hanyut terbawa arus air setelah terjadi longsoran di bantaran kali tepat belakang rumah milik warga tersebut.

“Banjir mulai jam 3 malam. Banyak rumah yang terendam banjir. Salah satu rumah di Desa Salama longsor dan dibawa banjir. Posisi rumahnya di pinggir kali, nama pemilik rumahnya Ridwan Edi. Setengah rumahnya hanyut,” kata Ahmad kepada wartawan Sabtu, (26/2//2022) pagi.

Saat ini kata dia, Ridwan Edi sekeluarga telah mengungsi ke rumah tetangga dengan modal pakaian di badan.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])