2 Taruna Akademi TNI Menempuh Pendidikan di Akademi Militer Royal Military College-Duntroon (RMC-D) Australia

Nusantaratv.com - 24 April 2024

2 Taruna Akademi TNI di Australia (Instgaram)
2 Taruna Akademi TNI di Australia (Instgaram)

Penulis: Adiansyah | Editor: Tasya Paramitha

Nusantaratv.com - Kabar membanggakan datang dari dua Taruna Akademi Tentara Negara Indonesia (TNI), berhasil menempuh pendidikan di Akademi Militer Royal Military College-Duntroon (RMC-D) Australia.

Hal tersebut dibagikan lewat postingan akun Instagram resmi Kementerian Pertahanan RI (Kemenhan) @kemenhanri baru-baru ini. 

Melalui caption yang ditulis, kedua Taruna tersebut diketahui bernama Sersan Taruna Made Surya Adi Putra dan Sersan Taruna Aldiva (Akmil).

“Dua Taruna Akademi TNI masing-masing Sersan Taruna Made Surya Adi Putra dan Sersan Taruna Aldiva (Akmil),” bunyi keterangan pada postingan tersebut, dikutip Rabu, 24 April 2024. 

“Saat ini berkesempatan menempuh pendidikan di Akademi Militer Royal Military College-Duntroon (RMC-D) Australia,” sambung keterangan itu.

Dalam unggahan tersebut, tampak dua pria gagak berpose bersama. Kemudian di bagian kedua mereka mengangkat senjata. 

Di bagian ketiga, mereka melalukan sesi foto bersama dengan dua tentara asal Australia dengan pakain loreng dengan corak senada. 

Kemudian di bagian akhir, terdapat tayangan video yang memperlihatkan seorang TNI tengah memainkan piano.

Adanya dua Taruna tersebut di Akademi Militer Royal Military College-Duntroon (RMC-D) diketahui sebagai bagian dari diplomasi pertahanan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. 

“Keberadaan Dua Taruna Akmil di RMC-D Australia, menjadi bagian dari diplomasi pertahanan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto @prabowo,,” ungkap keterangan itu. 

“Dalam menjalin hubungan sekaligus meningkatkan kerja sama antara Indonesia-Australia, khususnya di bidang pertahanan,” jelasnya lagi. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])