Mobil Bawa Uang Cash Rp2,1 Miliar Diamankan Polisi di Pintu Keluar Tol Ngawi

Uang tersebut ternyata milik 2 orang pengusaha jasa penukaran uang pecahan baru di Sidoarjo dan Magetan

Polisi amankan mobil yang bawa uang cash Rp2.1 miliar di pintu keluar tol Ngawi/ist

Ngawi, Nusantara TV-Petugas kepolisian dari Polres Ngawi, Jawa Timur mengamankan sebuah mobil Daihatsu bernopol W 1427 WL di pintu keluar tol (exit tol) Ngawi. Mobil tersebut diamankan lantaran kedapatan membawa uang cash senilai Rp2,1 miliar.

Uang tersebut terdiri dari pecahan uang 2 ribu, 5 ribu, 10 ribu, 20 ribu, 50 ribu dan 100 ribu.  

Belakangan baru terungkap, uang tersebut ternyata milik orang dengan usaha jasa penukaran uang pecahan baru untuk lebaran.

"Jadi kami memang siaga untuk setiap kendaraan yang keluar exit tol Ngawi kita periksa utamanya berpelat luar kota. Setelah kita periksa kendaraan tersebut ternyata ada uang total Rp 2,1 miliar pecahan baru," ujar Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya dikutip dari detik, Sabtu (1/5/2021).

Winaya menjelaskan uang pecahan baru dengan total Rp2,1 miliar tersebut milik warga Sidoarjo dan Magetan yang merupakan pengusaha jasa penukaran uang pecahan baru untuk lebaran. Uang itu hasil dari penukaran di sebuah bank di Bandung, Jawa Barat. 

Baca juga: Curi Uang Nasabah Rp1,3 M, Pegawai Bank Riau Ditangkap

"Jadi uang tersebut milik warga Sidoarjo dan Magetan usai tukar uang di sebuah bank di Bandung. Jadi uang pecahan baru untuk lebaran," kata Winaya.

Winaya mengakui pihaknya sempat menduga uang tersebut adalah hasil kejahatan. Apalagi pengendara mobil awalnya tidak bisa menunjukkan surat pengantar untuk uang tersebut. Namun surat pengantar itu akhirnya bisa dimintakan ke pihak bank asal uang tersebut. Sehingga kendaraan tersebut kini sudah dibebaskan untuk melanjutkan perjalanannya.

"Memang sebelumnya kita menduga hasil kejahatan, kita interogasi. Akhirnya bisa dibuatkan surat pengantar dari bank asalnya yang dari Bandung," kata Winaya.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK