Liverpool Menang, Klopp: Gaya Bermain Kami Tetap Sama

Kemenangan Liverpool sekaligus memutus tren negatif yang tampil tanpa kemenangan

Selebrasi skuad Liverpool / Foto: Ist

Nusantaratv.comLiverpool akhirnya bisa bangkit dari keterpurukan setelah dalam tiga laga sebelumnya selalu menelan kekalahan.

Sebelumnya, mereka harus mengelus dada setelah tumbang 0-1 dari Brighton & Hove Albion hingga berlanjut takluk 1-4 dari Manchester City dan 1-3 Leicester City.

Kali ini, tim asuhan Juergen Klopp sukses mendulang kemenangan dengan skor 2-0 saat menghadapi RB Leipzig pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pun puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya. Ia juga menegaskan bahwa tak ada perubahan permainan yang signifikan. 

Menurutnya, cara main Liverpool di laga kontra Leipzig sama seperti saat menghadapi manchester City dan Leicester.

"Kami bukan anak-anak lagi, yang sekarang kami pikir, 'Oke, sekarang kami memenangkan pertandingan itu dan sekarang semuanya baik-baik saja lagi.' Bagi saya, jauh lebih penting bahwa kami memainkan sepak bola yang bagus," kata Klopp di laman resmi Liverpool.

"Tapi sepak bola yang kami mainkan, mendominasi City dengan cara yang jarang terjadi, sama dengan Leicester yang jarang terjadi. Hal-hal seperti ini, jangan kita lupakan," jelasnya.

"Tapi malam ini hasilnya ada - kami menjaga clean sheet, kami mencetak dua gol, kami memaksa lawan untuk membuat kesalahan yang cukup banyak," pungkasnya.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK