Pekerjaan Unik dan Mahal, Peluk Kucing Digaji Rp 162 Juta

Nusantaratv.com - 29 April 2024

Hanya memeluk kucing digaji Rp162 juta/Instagram
Hanya memeluk kucing digaji Rp162 juta/Instagram

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Banyak yang bilang bahwa kucing adalah hewan pembawa berkah. Dan itu nyata adanya dan terbukti. Di Amerika Serikat, sebuah perusahaan makanan kucing, menawarkan pekerjaan unik dan mahal, yakni hanya memeluk kucing. Gaji yang ditawarkan pun bukan kaleng-kaleng, Rp 162 juta.

Pekerjaan ini ditawarkan oleh ACANA Pet Food dan Best Friends Animal Society untuk pecinta kucing di Amerika Serikat (AS). 

Perusahaan tersebut hanya meminta pelamar untuk menemani dan memeluk kucing selama empat jam sepanjang bulan Juni.

Pada pelamar yang sudah mengantri memulai proses lamaran dengan mengisi kuesioner singkat di situs web resmi ACANA pada akhir Maret hingga April. Nanti dari sanalah, akan dipilih satu orang yang sesuai kriteria untuk melakukan pekerjaan menjaga kucing ini.

Calon 'kitten cuddler' harus merupakan warga negara AS yang berusia 18 tahun ke atas. Tak diperlukan pengalaman atau pembelian makanan hewan di ACANA sebelumnya.

Hanya saja, pelamar akan diminta untuk lulus pemeriksaan latar belakang kehidupan.

Lowongan kerja ini dihadirkan untuk menyambut 'musim anak kucing' yang biasanya berlangsung selama Mei-November. Pada rentang waktu tersebut, tempat penampungan hewan akan mengalami lonjakan jumlah anak kucing tak berpemilik.

Musim anak kucing ini dimanfaatkan ACANA untuk merancang acara 'cuddling kitten' tersebut. Mereka juga akan mendonasikan 5 ribu kotak makanan basah untuk anak-anak kucing.

Secara umum, kegiatan menemani anak kucing ini digelar untuk membantu mereka lebih siap tinggal selamanya di penampungan. Kegiatan ini juga digelar untuk meningkatkan ikatan.

Tak hanya menguntungkan secara finansial, tapi kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan pengalaman dalam mengurus kucing di tempat penampungan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close