Lemot, Publik Keluhkan Sistem PPDB DKI Jakarta 2021

Menurut Plt Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Slamet melambatnya sistem PPDB DKI Jakarta 2021 karena traffic-nya tinggi

Para siswa sedang mengikuti ujian/ist

Jakarta, Nusantara TV-Hari ini dimulai proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta 2021 untuk jenjang SMP, SMA/SMK secara online. Namun publik mengeluhkan banyak kendala terutama perihal lambatnya sistem PPDB DKI Jakarta 2021

Melambatnya sistem PPDB DKI Jakarta 2021 terjadi sejak pembukaan pada pukul 08.00 WIB. 

Terkait kendala yang terjadi, Plt Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Slamet menegaskan bahwa sistem PPDB DKI tidak down.

“Kami sudah memantau berapa masalah yang ada, jadi sekali lagi sistem hari ini tidak down, tapi mengalami perlambatan,” kata Slamet dikutip dari JawaPos, Senin (7/6).

Menurut Slamet perlambatan yang terjadi pada sistem PPDB DKI Jakarta 2021 karena traffic-nya tinggi. Dijelaskan, hari ini yang dibuka adalah jenjang SMP-SMA/SMK jalur prestasi, karena jalur prestasi tidak mengenal zonasi, maka siapapun dapat mendaftar, namun melambat karena banyak yang mengakses website tersebut.

Baca juga: Simak! PPDB DKI Jakarta 2021 Jenjang SD, SMP dan SMA Dibuka Besok, Ini Jadwal Jalur yang Dibuka

“Namun demikian saya pastikan bahwa sistem hari ini dari pagi itu tetap jalan,” tandas Slamet yang juga merupakan Ketua Panitia PPDB 2021.

Guna mengatasi perlambatan dan kendala pada sistem PPDB DKI Jakarta 2021, pihaknya telah menambah jumlah bandwith atau kapasitas untuk mengaksesnya diperbesar.

“Kami sedang berupaya untuk mengatasi kendala  perlambatan ini. Tentunya secara teknis kami sudah siapkan baik peningkatan bandwidth-nya maupun penambahan penambahan seperti server dan lain-lainnya,” pungkasnya.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK