Lampu Peringatan Airbag Rusak, General Motors Tarik 285.622 Unit Kendaraan

General Motors Akan Memberi Tahu Pemilik Kendaraan yang Terkena Dampak Pada Akhir Juli 2021.

General Motors recall Chevrolet Corvette. (Net)

Nusantaratv.com - Pabrikan mobil asal Amerika Serikat (AS), General Motors, melakukan penarikan kembali (recall) terhadap sejumlah model kendaraannya akibat lampu peringatan airbag (kantung udara) yang rusak. 

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional Amerika Serikat (NHTSA) menyetujui permintaan produsen mobil itu untuk menarik sejumlah model kendaraan yang diproduksi pada 2021, seperti dikutip dari Hindustan Times, Senin (14/6/2021).

Kendaraan itu di antaranya Buick Envision, Cadillac CT4 dan CT5, Cadillac Escalade dan Escalade ESV, Chevrolet Corvette, Suburban dan Tahoe, serta GMC Yukon dan Yukon XL.

Baca Juga: Airbag Takata Bermasalah, Chevrolet Indonesia Tarik Ribuan Unit Kendaraan

Disebutkan total 285.622 unit kendaraan terdampak oleh masalah terkait perangkat lunak itu. Masalah ini dapat menyebabkan lampu airbag menyala secara tidak konsisten dan gagal memberi tahu pengemudi tentang masalah yang sebenarnya.

General Motors akan memberi tahu pemilik kendaraan yang terkena dampak pada akhir Juli 2021. Pabrikan mobil itu akan memperbarui perangkat lunak kendaraan secara gratis untuk memperbaiki masalah tersebut.

Pembaruan perangkat lunak akan memakan waktu sekitar 15 menit. Namun, hingga kini belum diketahui adanya laporan kecelakaan atau cedera yang disebabkan oleh masalah pada perangkat lunak tersebut.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK