KKB Berulah Lagi, Pangdam XVII Cenderawasih Datangi Lokasi Penembakan

Pangdam XVII Cenderawasih Mengecek Lokasi Penembakan Sekaligus Mengetahui Lebih Detail Insiden Tersebut.

Ilustrasi. (Istimewa)

Nusantaratv.com - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali berulah pada Senin (15/2/2021), di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya Papua.

Aksi penembakan yang dilakukan kelompok separatis itu menewaskan seorang anggota Batalyon Infanteri 400/Banteng Raider, Prada Ginanjar. Prajurit di bawah Kodam IV Diponegoro itu terkena tembakan di pinggang, dan telah dievakuasi ke Kota Timika, Kabupaten Mimika, Papua.

Pascainsiden berdarah itu, Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono langsung mendatangi Sugapa. Dia didampingi Dandrem 173 PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan dan Kapen Kogabwilhan III Kol CZI I Nyoman Suriastawa. Mereka mengecek lokasi penembakan sekaligus mengetahui lebih detail terkait insiden tersebut.

Di sisi lain, kelompok separatis itu juga membakar dan merusak material milik PT Palapa Ring Timur yang hendak dipasang di B5 di Kabupaten Puncak.

"Memang benar ada laporan material yang tiba minggu pertama Februari lalu itu, Senin (8/2) dibakar KKB," kata Kapolres Puncak AKBP Dicky Saragih, dikutip dari Antara, Senin (15/2/2021).

Selain membakar berbagai material, kata Kapolres, anggota KKB juga melepas baut-baut yang ada di menara (tower) tersebut, sehingga dikhawatirkan bila ada angin kencang akan roboh.

"Bila ada angin kencang kemungkinan tower tersebut akan roboh. Komunikasi juga agak sulit karena jaringan 4G tidak berfungsi," terang Kapolres.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK