Kapal KM Karya Indah Terbakar di Perairan Pulau Mangoli, 1 Orang Hilang

Korban hilang bernama Dedi Hidayat yang berasal dari Pulau Jawa didatankan oleh Pemkab setempat untuk mengajar di Kepualuan Sula

Kapal KM Karya Indah terbakar di perairan Pulau Mangoli, Maluku Utara/ist

Ternate, Nusantara TV-Kapal KM Indah Karya dilaporkan terbakar di perairan Pulau Mangoli, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara pada Sabtu (29/5/2021). Akibat peristiwa ini satu orang penumpang bernama Dedi Hidayat hilang dan belum ditemukan. 

Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, Maluku Utara bersama tim gabungan tengah melakukan pencarian terhadap Dedi Hidayat. 

Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah mengatakan, tim gabungan tengah menyisir areal lokasi musibah tersebut untuk menemukan korban.

Dijelaskan, Tim SAR Gabungan bergerak menuju ke Search Area yang telah ditentukan untuk melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan, Team dibagi menjadi 5 sru.

Dalam pencarian itu, unsur yang terlibat Tim Rescue Unit Siaga SAR Sanana, personel Polres, TNI, KUPP, KN Ular Laut Bakamla, KRI Al-Bakora dan dibantu puluhan warga masyarakat setempat.

Baca Juga: Kapal KM Sinar Mas Terbakar di Laut Natuna

BPBD juga mengerahkan speedboat dan RIB Bakamla menggunakan longboat masyarakat Bajo melakukan penyisiran di sepanjang pesisir utara pantai Desa Waisum.

Korban Dedi Hidayat merupakan guru kontrak yang berasal dari Pulau Jawa. Ia didatangkan oleh Pemkab setempat untuk mengajar. Dedi bersama istrinya Indrawati dan tiga anaknya berangkat dari Ternate menuju Kepulauan Sula dengan menumpangi KM Karya Indah.

Indrawati berharap agar tim SAR gabungan dapat menemukan suaminya dalam kondisi selamat.

Kapal penumpang KM Karya Indah yang terbakar di perairan Pulau Mangoli, membawa 275 orang penumpang  dan 14 orang ABK.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK