Pasangan Ini Dikaruniai Anak Kembar yang Lahir pada Hari dan Tahun Berbeda

Nusantaratv.com - 04 Januari 2024

Billy Humphrey dan istrinya Eve Humphrey menyambut putra kembar mereka pada Malam Tahun Baru dan Tahun Baru. (Istimewa/Dok/goodmorningamerica)
Billy Humphrey dan istrinya Eve Humphrey menyambut putra kembar mereka pada Malam Tahun Baru dan Tahun Baru. (Istimewa/Dok/goodmorningamerica)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Hari bahagia itu tiba. Mungkin ini adalah momen yang patut dikenang bagi pasangan suami-istri asal New Jersey, Amerika Serikat (AS), pada akhir pekan lalu.

Billy Humphrey, yang berusia 36 tahun pada Minggu (31/12/2023), dan istrinya Eve Humphrey, keduanya dari Merchantville, New Jersey, AS, menyambut putra kembar mereka pada Malam Tahun Baru dan Tahun Baru.

"Saya sangat gembira berkesempatan memiliki anak laki-laki di hari ulang tahun saya," kata Billy Humphrey, seperti dilansir dari Good Morning America, Kamis (4/1/2024). 

"Kami datang pada hari itu dan saya tidak begitu yakin apakah mereka akan datang hari ini atau tidak, tapi memiliki salah satu dari mereka setidaknya pada hari ulang tahun saya adalah sebuah berkah dan hadiah yang sangat besar," sambungnya.

Eve Humphrey (34 tahun), mengatakan dia pergi ke Rumah Sakit Virtua Voorhees di Voorhees, New Jersey, sehari sebelumnya tetapi dipulangkan pihak rumah sakit karena tidak ada tanda-tanda segera melahirkan. Kemudian, dia kembali keesokan harinya setelah air ketubannya pecah.

"Air ketuban saya pecah. Dan saya seperti, 'Selamat ulang tahun. Saya rasa saya harus pergi ke rumah sakit'," kenang ibu tiga anak yang juga profesor biologi ini kepada suaminya.

Pada Minggu (31/12/2023) malam, Eve Humphrey melahirkan bayinya. Pasangan itu pertama kali menyambut bayi Ezra pada pukul 23:48 pada 31 Desember, sedangkan saudara kembarnya, Yehezkiel, lahir pada 1 Januari pukul 00:28.

Artinya, anak laki-laki tersebut tidak hanya dilahirkan pada hari yang berbeda, tetapi juga pada tahun yang berbeda. Bayi itu lahir pada tahun 2023 dan satu lagi pada tahun 2024.

"Itu adalah pengalaman yang menakjubkan. Sungguh menyenangkan mendorong bayi keluar sementara semua orang menghitung mundur dan mengucapkan 'Selamat Tahun Baru' dan, Anda tahu, rasanya seperti mereka mengadakan pesta ulang tahun," ungkap Eve Humphrey.

"Saya bersyukur semua orang sehat dan semuanya berjalan cukup lancar. Jadi itu hal terbaik yang bisa Anda minta, terutama karena mereka datang lebih awal dan segalanya, mereka baik-baik saja dan saya baik-baik saja," tambahnya.

Ezra yang dikenal dengan bayi A lahir dengan berat 2,7 kg. Yehezkiel, awalnya dikenal sebagai bayi B, lahir dengan berat 2,2 kg. Si kembar lahir lebih awal dari tanggal kelahiran mereka pada 26 Januari, beberapa hari setelah mereka mencapai usia 36 pekan.

Pasangan itu mengatakan mereka berdua "terkejut" ketika pertama kali mengetahui jika mereka memiliki anak kembar pada musim semi lalu, meskipun anak kembar memang ada di kedua sisi keluarga mereka.

"(Dokter) seperti, 'Oh, ada dua detak jantung'. Dan saya bertanya, 'Apa itu? Seperti, apakah Anda yakin?'," Eve Humphrey mengenang salah satu janji pertemuan pertamanya dengan dokter. 

"Dan dia memutar layarnya dan membiarkan saya melihat, dan dia berkata, 'Ya, ada dua bayi di dalam sana'. Dan aku seperti terkejut," imbuhnya.

"Agak sulit untuk menerimanya sebentar," timpal Billy Humphrey.

"Mereka seperti, 'Kita akan punya anak kembar. Oke. Baiklah. Apa maksudnya? Seperti apa bentuknya?' Jadi, ada banyak informasi yang bisa diambil. Senang sekali dia melakukan FaceTime dengannya. Saya mungkin mengira dia mencoba mengolok-olok saya atau semacamnya," sambungnya.

Keluarga Humphrey mengatakan si kembar "baik-baik saja" hari ini. "Mereka sudah memiliki kepribadian yang sangat berbeda dan mereka terlihat berbeda sejak awal," kata Eve Humphrey.

Dia menambahkan Ezra tampak lebih tenang sedangkan Yehezkiel lebih energik.

Keluarga tersebut berharap dapat keluar dari rumah sakit paling cepat pada Selasa, ketika si kembar akan bergabung dengan kakak laki-laki mereka, Hizkia, yang kebetulan akan berusia 3 tahun pada hari ini, atau 3 Januari.

"Mereka baik-baik saja. Makan enak, semua tandanya terlihat bagus, jadi mereka pasti optimistis kami bisa pulang hari ini," cetus Billy Humphrey.

"(Saya) menantikan untuk berbagi ulang tahun bersama dan merayakan bersama dan segala sesuatunya seperti itu," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])