Manusia Tertua di Dunia Rayakan Ulang Tahun ke-117 di Spanyol: Selamat Pagi Dunia!

Nusantaratv.com - 05 Maret 2024

Maria Branyas Morera, perempuan tertua di dunia, merayakan ulang tahun ke-117 pada Senin, 4 Maret 2024, di Spanyol. (Foto: Guinness World Records)
Maria Branyas Morera, perempuan tertua di dunia, merayakan ulang tahun ke-117 pada Senin, 4 Maret 2024, di Spanyol. (Foto: Guinness World Records)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Maria Branyas Morera, perempuan tertua di dunia, merayakan ulang tahun ke-117 pada Senin, 4 Maret 2024, di Spanyol.

Morera, yang lahir pada 4 Maret 1907, di San Francisco, telah tinggal di Catalonia, Spanyol, sejak berusia 8 tahun dan telah tinggal di panti jompo yang sama selama 23 tahun terakhir.

Morera dinobatkan sebagai manusia tertua di dunia yang masih hidup oleh Guinness World Records (GWR) pada Januari 2023, setelah kematian perempuan Prancis, Lucile Randon, yang berusia 118 tahun.

"Dia sangat berterima kasih atas semua ucapan selamat yang diterima dan perhatian yang bagitu banyak orang tunjukkan pada kesehatannya," ujar direktur panti jompo Morera, Eva Carrera Boix kepada Guinness World Records, seperti dikutip dari United Press International (UPI), Selasa (5/3/2024).

"Dia senang bisa merayakan hari istimewa ini secara intim bersama keluarga dan koleganya, dan mengucapkan selamat hari Senin kepada semua orang," kata Boix.

Morera tetap aktif di panti jompo tempat tinggalnya, dan senantiasa hadir di media sosial di X (Twitter) dengan bantuan putrinya yang berusia 80 tahun. "Selamat pagi dunia. Hari ini saya genap berusia 117 tahun. Saya sampai sejauh ini," tulis Morera, pada Senin (4/3/2024).

Morera saat ini adalah orang tertua ke-12 dalam sejarah yang terverifikasi, dan akan naik ke posisi ke-5 jika dia berhasil mencapai ulang tahunnya yang ke-118.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close