Hobi Unik, Abdel Fattah Al-Saadi asal Libya Habiskan Waktu Hidup Bersama Seekor Singa

Nusantaratv.com - 13 Mei 2024

Abdel Fattah Al-Saadi asal Libya menghabiskan waktu hidup bersama seekor singa.
Abdel Fattah Al-Saadi asal Libya menghabiskan waktu hidup bersama seekor singa.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Pemuda asal Libya, Abdel Fattah Al-Saadi memiliki hobi unik. Dia memelihara hewan pemangsa yakni singa di taman rumahnya, di Tripoli, Libya. 

Dia membeli seekor singa sejak berusia empat bulan yang dipeliharanya hingga kini. Al-Saadi sudah memelihara singa sejak usianya 16 tahun. 

Sejak belia, dia telah menunjukkan minatnya memelihara hewan predator tersebut sebagai hobi. Kini, dia terlihat memelihara singa berusia 1,5 tahun di halaman rumahnya.

"Memang hobi ini berbahaya, bahkan memiliki bahaya yang besar, namun diperlukan keberanian yang besar untuk memelihara hewan predator seperti singa dan harimau ini. Memelihara harimau lebih sulit daripada memelihara singa. Singa berbelas kasih terhadap manusia. Dan membesarkan hewan ini, memang terkadang bisa menjadi kekerasan, tapi itu semua tergantung pada cara Anda menanganinya," ujar Al-Saadi. 

Memelihara hewan karnivora ini adalah hobi yang berbahaya, namun Al Saaidi percaya singa memiliki rasa kasih sayang terhadap manusia, dan hal ini bergantung pada ada cara mereka ditangani saat tumbuh dewasa.

"Kesulitan tidak akan datang pada usia muda, lima atau enam bulan, melainkan pasa usia setengah tahun. Disitulah kesulitan dalam memelihara hewan predator mulai terlihat. Saya memastikan kami memiliki ikatan yang baik, setiap kali saya datang, mereka menyambut saya. Kami memiliki hubungan yang baik bersama-sama," lanjutnya.

Sudah layaknya seperti keluarga, dia dan sang predator kerap berbagi makanan dan waktu tidur siang, hingga berkumpul dengan keluarga.

"Seringkali dia bersama saya, kadang-kadang saya bisa pergi, tapi dia makan bersama saya, dan saya memandikan dia, dan bahkan ketika dia tidur. Dia tidur bersama kami di rumah peristirahatan. Hubungan kami adalah sesuatu yang luar biasa, tak terlukiskan," tukas Al-Saadi.
 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close