Bayi di Morowali Utara Dikasih Nama Anies Rasyid Baswedan

Nusantaratv.com - 08 Februari 2024

Seorang bayi dari pasangan Hamzah Adzalah dan Yudith Aprilia Tobigo diberi nama Anies Rasyid Baswedan. (Istimewa/Teras Kabar)
Seorang bayi dari pasangan Hamzah Adzalah dan Yudith Aprilia Tobigo diberi nama Anies Rasyid Baswedan. (Istimewa/Teras Kabar)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Anies Rasyid Baswedan, salah satu calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 ini, banyak diidolakan masyarakat. 

Salah satunya pasangan suami-istri asal Beteleme, Lembo, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah (Sulteng), Hamzah Adzalah dan Yudith Aprilia Tobigo.   

Hamzah dan Yudith diketahui baru saja dianugerahi momongan bayu mungil berjenis kelamin laki-laki. Menariknya, bayi itu diberi nama Anies Rasyid Baswedan.

Dia merupakan anak ketiga pasangan Hamzah dan Yudith yang lahir pada Rabu, 7 Februari 2024, di Puskesmas Beteleme, sekitar pukul 10.00 WITA, dengan berat 3 kilogram. 

Pemilihan nama Anies Rasyid Baswedan untuk sang buah hati bukan tanpa alasan. Hamzah, seorang pedagang di Pasar Beteleme itu, mengaku sangat mengagumi sosok mantan Gubernur DKI Jakarta (2017-2022) tersebut. 

"Kami sangat ngefans sama Pak Anies Baswedan. Jadi kami memberi nama bayi kami Anies Baswedan," ujar Hamzah, didamping istri tercinta, dikutip dari Teras Kabar, Kamis (8/2/2024).

Selain itu, dia menilai, Anies Baswedan merupakan pribadi yang penuh wibawa, cerdas, serta tidak memilih orang dalam bergaul sekaligus sosok yang mampu memimpin negara ini.

Hamzah berharap, nasib sang buah hati kelak bisa mengikuti jejak mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-27 (2014-2016) tersebut. "Semoga anak saya cerdas seperti Pak Anies dan nasibnya bisa seperti Pak Anies," sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close