Intel Klaim Prosesornya Lebih Kencang dari Apple M1

Intel Memilih Sejumlah Tes yang Ternyata Dioptimalisasi untuk Prosesor yang Mereka Buat.

Nusantara TV - Apple mengatakan jika Macintosh yang menggunakan prosesor mereka lebih cepat dibandingkan mengunakan prosesor Intel.

Namun, seperti dikutip dari Engadget, Senin (8/2/2021), kabar terbaru menyebut jika prosesor laptop Intel Core i7 generasi ke-11 memiliki performa yang lebih cepat dibandingkan dengan prosesor Apple M1.

Berdasarkan hasil benchmark yang dimiliki PC World dan Tom's hardware mengungkapkan hasil benchmark prosesor laptop Intel generasi ke-11 berhasil mengungguli M1. Mereka mengakui jika benchmark yang dipilih Intel sangat menarik.

Baca Juga: Siap-siap, Apple Hadirkan iMac dengan Apple Silicon

Mereka mengklaim kemenangan di benchmark penelusuran Chrome, Office 365 task, aplikasi kreatif Adobe, dan AI (Artificial Intelligence). Sedangkan dari sisi penggunaan daya, Intel juga masih lebih unggul.

Prosesor Intel Core i7 tak hanya lebih kencang dari Apple M1, tapi juga lebih irit dalam penggunaan daya - kata Intel.

Di sisi lain, ada kekhawatiran tentang metodologi benchmark yang dilakukan Intel. Pertama, Intel beralih perangkat keras di antara pengujian, baik untuk CPU-nya sendiri dan Apple. Dalam hal ini, mereka menggunakan MacBook Air untuk uji masa pakai baterai dibandingkan model Pro yang memiliki daya tahan lebih lama.

Intel juga memilih sejumlah tes yang ternyata dioptimalisasi untuk prosesor yang mereka buat, seperti tes AI Topaz Labs, yang merupakan salah satu dari sedikit tes yang menggunakan akselerasi perangkat keras Intel. 

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK