Ini Kesalahan Penggunaan Parfum yang Membuat Wangi Parfum Tidak Awet

Sudah menyemprotkan parfum berkali-kali ke tubuh, tapi kok wanginya tidak terasa? Jika hal ini terajdi, kesalahan bisa terjadi bukan pada parfumnya, namun pada...

Ilustrasi, menyemprotkan parfum

Nusantaratv.com - Sudah menyemprotkan parfum berkali-kali ke tubuh, tapi kok wanginya tidak terasa? Jika hal ini terajdi, kesalahan bisa terjadi bukan pada parfumnya, namun pada cara menggunakannya yang tidak tepat.

Untuk mendapatkan wangi yang sempurna dan tahan lama, cara pemakaian parfum pun harus diperhatikan. Untuk itu beberapa kesalahan saat penggunaan parfum harus dihindari seperti: 

1. Mengaplikasikan Pada Kulit Yang Kering
Kesalahan pertama yang biasa dilakukan saat menggunakan parfum adalah menyemprotkannya pada kulit yang kering. Kenapa demikian? Karena parfum yang disemprotkan pada kulit yang kering akan mudah menguap dan terurai, sehingga aromanya hilang. 

Baca Juga: 3 Tips Memilih Parfum Bagi Wanita

Untuk mengatasi hal itu, gunakanlah terlebih dahulu pelembab kulit sebelum menyemprotkan parfum. Meski kulit telah diolesi pelembab, wangi parfum tidak akan berubah, justru akan lebih awet dan wangi parfum tidak mudah menguap.

2. Menyemprotkan Parfum Di Area Yang Tidak Tepat
Yang juga harus diperhatikan adalah area penyemprotan parfum. Saat kita menyemprotkan pada area yang tidak tepat akan membuat wangi parfum tidak bertahan lama. Terlebih dengan menyemprotkan pada seluruh tubuh, selain boros, hasilnya juga tidak maksimal. 

Ilustrasi, menyemprotkan parfum

Penyemprotan parfum yang benar, lakukanlah pada area titik nadi seperti di pergelangan tangan, dada, belakang telinga dan belakang lutut. Selain itu  hindari juga untuk menyemprotkan parfum pada pakaian karena selain tidak tahan lama juga berpotensi meninggalkan noda.

3. Menggosok Parfum Setelah Diaplikasikan
Menggosok parfum yang baru saja disemprotkan juga menjadi kesalahan yang tidak disadari banyak orang. Panas yang terjadi karena gesekan tangan akan membuat parfum cepat menguap sehingga wangi parfum terurai dan menguap dengan cepat.

Baca Juga: Wangi Sepanjang Hari dan Ramah di Kantong, Ini Parfum Lokal Yang Murah dan Tahan Lama

Karena itu, setelah disemprotkan, jangan langsung digosok, diamkan parfum untuk beberapa lama. Apabila tengah memakai parfum jenis balm ataupun splash, langkah yang dilakukan bisa dengan sedikit memberi tepukan ringan pada area lipatan tubuh dan juga pergelangan tangan.

4. Menggunakan Parfum Dengan Wangi Berbeda Secara Bersamaan
Sering menggunakan beberapa jenis wewangingan secara bersamaan agar memberi efek wangi yang ganda? Jika ya, sebaiknya mulai sekarang hal itu dihindari.

Ilustrasi, menyemprotkan parfum

Karena dengan menggunakan parfum dengan wangi yang berbeda akan membuat aroma jadi bertabrakan, sehingga muncul wangi baru yang justru tercium aroma aneh. Terlebih lagi, nuansa wewangian masing-masing parfum yang digunakan tidak berasal dari varian yang sama

5. Tidak Menyimpan Parfum dengan Benar
Yang juga harus diperhatikan adalah cara menyimpan parfum. Jangan menyimpan parfum secara sembarangan karena akan berpotensi merusak kualitasnya sehingga wanginya akan pudar.

Baca Juga: Takut Dimarahi Ayah, Bocah Penjual Parfum ini Sampai Tertidur di Trotoar

Adapun area yang sebaiknya dihindari adalah tempat yang terpapar sinar matahari ataupun tempat yang bersuhu panas. Tempat-tempat tersebut bisa menyebabkan kerusakan zat kimia yang ada di dalam parfum sehingga aroma yang dihasilkan berubah dari aslinya.

Tempat-tempat yang terpapar panas juga dapat membuat wangi parfum tidak awet. Simpanlah parfum di suhu ruangan yan gstabil dan terlindungi dari sinar matahari agar wangi parfum dapat lebih awet.

Sumber: wowmenariknya.com

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK