Ini Alasan Tuchel Tarik Hudson-Odoi di Laga Kontra Southampton

Odoi hanya memperkuat Chelsea selama 30 menit

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel / Foto: Ist

Nusantaratv.com - Chelsea harus puas setelah hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1 saat bertandang kemarkas Southampton pada laga lanjutan Premier League Inggris 2020/21 di St. Mary’s Stadium, Sabtu (20/2/2021).

Ada yang menarik pada laga ini, dimana Callum Hudson-Odoi hanya diberikan waktu selama 30 menit oleh pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.

Awalnya Hudson-Odoi mengawali pertandingan dari bangku cadangan untuk menggantikan Tammy Abraham pada menit ke-46.

Hudson-Odoi langsung dipercayakan Tuchel untuk memimpin lini serang The Blues. Akan tetapi 30 menit berselang, tepatnya di menit 76, Tuchel secara mengejutkan menarik Odoi dan memasukan Hakim Ziyech.

Hal itu terbilang cukup unik karena Hudson-Odoi tak mengalami cedera apa pun sehingga tak perlu sampai perlu ditarik dari lapangan.

Baca juga: Chelsea Harus Berbagi Poin, Mason Mount Kecewa

Namun, Tuchel memliki alasan tersendiri kenapa dirinya memilih untuk menarik keluar Hudson-Odoi yang baru bermain.

Menurut juru taktik asal Jerman itu, Odoi tak memperlihatkan energi, sikap, dan cara memberikan tekanan yang baik kepada para pemain dari tim lawan. Padahal ia diturunkan untuk menambah daya gedor Chelsea pada babak kedua.

Karena itu, Tuchel memutuskan untuk langsung menarik Hudson-odoi meski pemain tersebut baru diturunkan.

"Kami memasukkan Callum Hudson-Odoi, tetapi saya tidak senang dengan sikap, energi, dan tekanan yang diperlihatkannya," kata Tuchel dikutip BBC, Sabtu (20/2/2021).

"Saya menariknya lagi karena kami menuntut 100%, saya merasa dia tidak dalam kondisi yang tepat untuk membantu kami," sambungnya.

"Itu adalah keputusan yang sulit tetapi besok semua hal itu akan terlupakan dan dia akan kembali memiliki kesempatan untuk menjadi starter saat melawan Atletico Madrid (di Liga Champions)," ujarnya.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK