Honda Civic 2022 Tampil Makin Sporty

Honda Civic Generasi ke-11 Terus Didukung oleh Mesin Bensin DOHC i-VTEC Empat Silinder 2.0 Liter.

Honda Civic 2022. (Car and Driver)

Nusantaratv.com - Pabrikan mobil asal Jepang, Honda, meluncurkan generasi ke-11 dari sedan Civic populernya.

Honda Civic 2022 hadir dengan desain baru yang pertama kali dipamerkan pada November tahun lalu. Honda Civic 2022 juga mendapatkan interior yang diperbarui, powertrain yang ditingkatkan, dan sejumlah fitur.

Mengutip Hindustan Times, Kamis (29/4/2021), desain sedan Civic 2022 ini menjadi lebih simpel dari pendahulunya dengan lebih sedikit garis karakter pada bodi dan sejalan dengan Honda HR-V terbaru yang resmi dirilis beberapa hari lalu.

Hal pertama yang menarik perhatian adalah kapnya yang kini menjadi lebih panjang untuk membantu menciptakan tampilan yang lebih dinamis dan sporty. Honda mengatakan para desainernya telah mendorong pilar A sebesar 1,96 inci dan membantu membuat kap mesin terlihat lebih panjang. 

Mobil ini juga memiliki tepi tajam yang membentang di sepanjang profil dan menghubungkan bagian depan dengan belakang secara visual. Sedan Civic baru saat ini lebih panjang 33 mm menjadi 4.674 mm, dan jarak sumbu roda juga telah ditingkatkan 36 mm menjadi 2.736 mm. Namun, untuk tinggi dan lebar tetap tidak berubah.

Baca Juga: Honda Pamer Teaser Model Baru, All New BR-V?

Interior sedan Civic 2022 juga mendapat desain yang ditingkatkan. Ventilasi udara mendapatkan strip dekoratif dan layar telah menggantikan beberapa tombol fisik. Panel instrumen digital memiliki lebar 10,2 inci, sedangkan dimensi standar layar bebas sistem infotainment canggih di tengah dasbor adalah 7,0 inci.

Opsional ada 9,0 inci yang lebih besar, serta sistem audio premium Bose, sedangkan paket sistem bantuan akan lengkap, yang mencakup kontrol jelajah canggih. Honda Civic generasi ke-11 terus didukung oleh mesin bensin DOHC i-VTEC empat silinder 2.0 liter yang disedot secara alami.

Mobil ini mampu menghasilkan tenaga 158 hp dan torsi puncak 187 Nm. Mesin 1.5 liter VTEC Turbo empat silinder saat ini sedikit lebih bertenaga dan dapat menghasilkan tenaga 180 hp dan torsi puncak 240 Nm.

Honda Civic 2022 juga mendapatkan sejumlah fitur bantuan pengemudi seperti Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Keeping Assist System (LKAS), Traffic Jam Assist dan delapan sensor sonar, yang memungkinkan Low-Speed ​​Braking Control.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK