Frustasi Pasien Covid-19 Terus Bertambah, Dokter Muda di India Bunuh Diri

Dr Vivek Rai sudah sebulan merawat pasien covid-19 di ruang ICU

Petugas medis di India harus berjibaku merawat pasien covid-19 akibat terjadinya lonjakan kasus penularan/ist

New Delhi, Nusantara TV-Frustasi karena pasien covid-19 di rumah sakit terus bertambah, seorang dokter muda berusia 36 tahun di India nekat bunuh diri. Ia telah bertugas merawat pasien covid-19 selama hampir satu bulan di ruang ICU rumah sakit.

Dokter bernama Viviek Rai seorang dokter di sebuah rumah sakit swasta di ibu kota India, New Delhi. Dia berasal dari Gorakhpur, negara bagian Uttar Pradesh.

"Dia akan memberikan CPR kepada sekitar tujuh hingga delapan pasien setiap hari. Meskipun ada upaya, tidak banyak yang bisa bertahan," katanya, seraya menambahkan bahwa dr Rai "frustrasi" dengan situasi dan kondisi pasien yang ada.

Dr Viviek Rai menikah pada November 2020 lalu dan meninggalkan seorang istri yang sedang hamil dua bulan

Baca juga: Mengerikan, Kasus Harian Covid-19 di India Tembus 400.000

Polisi mengatakan dr Vivek Rai meninggal karena bunuh diri di kediamannya di Malviya Nagar

India kini sedang mengalami darurat covid-19 akibat lonjakan kasus dalam sebulan terakhir. Hampir setiap hari terjadi lebih  dari 300 ribu kasus positif covid-19. Kondisi ini mengakibatkan sistem kesehatan di India lumpuh. Rumah sakit-sakit kehabisan ruang dan tempat tidur untuk merawat pasien. Bahkan terjadi kelangkaan oksigen yang sangat dibutuhkan oleh pasien covid-19. 

Sampai saat ini total jumlah kasus infeksi Corona di India telah mencapai sekitar 19,56 juta kasus, dengan angka kematian lebih dari 215 ribu.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK