Di Rakernas, YLC Tegaskan Dukungan Terhadap Single Bar Peradi

Rakernas ini bertujuan untuk merumuskan program kerja pengurus pusat

Ketua Umum Pengurus Pusat Peradi-YLC, Andra Reinhard Pasaribu.

Bogor, Nusantaratv.com - Pengurus Pusat Komite Advokat Muda Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) atau Peradi-Young Lawyers Committee (YLC), melaksanakan rapat kerja nasional (rakernas) pada 27-28 Maret 2021.

Ketua Umum Pengurus Pusat Peradi-YLC, Andra Reinhard Pasaribu menjelaskan kegiatan itu digelar sekaligus untuk menegaskan dukungan para advokat muda terhadap cita-cita single bar Peradi. 

"Rakernas ini adalah deklarasi Peradi-YLC sebagai mesin kaderisasi advokat muda Peradi yang akan mengkonsolidasikan seluruh advokat muda di Indonesia untuk bergabung di bawah organisasi tunggal Peradi, demi mewujudkan single bar," ujar Andra, Sabtu (27/3/2021). 

"Oleh karena itu, Rakernas ini adalah titik awal bagi Peradi-YLC untuk memenangkan optimisme masa depan advokat Indonesia," imbuhnya. 

Rakernas, kata Andra juga sebagai bentuk tanggung jawab Peradi-YLC dalam menghadirkan advokat muda yang profesional dan memiliki integritas. Kegiatan ini pun dinilainya merupakan sejarah.

"Rakernas ini juga merupakan rapat kerja pertama Peradi-YLC sejak disahkan pada akhir tahun 2020. Rapat kerja ini akan menjadi sejarah baru bagi profesi advokat di Indonesia, karena untuk pertama kalinya Peradi memiliki Komite Advokat Muda," tuturnya. 

Andra turut berharap Rakernas mampu menghasilkan ide-ide cerdas dari seluruh peserta yang hadir. Yang pada akhirnya gagasan tersebut dikonkretkan dalam program kerja Pengurus Pusat Peradi-YLC periode 2020-2023. 

"Yang bertujuan untuk membentuk generasi muda advokat terbaik yang pernah ada dalam sejarah profesi advokat di Indonesia," jelasnya. 

Selain Pengurus Pusat Peradi-YLC, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi Otto Hasibuan dan jajaran, turut hadir dalam Rakernas pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi-YLC dari 12 wilayah. 

Menurut Andra, dalam kesempatan itu para perwakilan cabang juga diminta menyampaikan usulannnya demi kemajuan Peradi-YLC. 

"Sehingga rakernas ini tidak hanya menghasilkan program kerja, melainkan juga rekomendasi nasional yang merupakan kumpulan dari ide-ide DPC Peradi-YLC. Sehingga hal tersebut diharapkan mampu untuk memperkuat koordinasi dan memudahkan konsolidasi internal Peradi-YLC antara pengurus pusat dan pengurus cabang," tandasnya. 

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK