Daimler Percepat Peralihan ke Mobil Listrik

Volvo Katakan Semua Kendaraannya Akan Menjadi Mobil Listrik Baterai Pada 2030.

Ilustrasi mobil listrik. (Net)

Nusantaratv.com - Daimler AG bakal mempercepat peluncuran mobil listrik yang dijadwalkan untuk pertengahan dekade ini sambil menghapus versi bahan bakar fosil.

Hal itu diketahui berdasarkan laporan Manajer Magazin, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (18/6/2021). Langkah itu diambil karena perusahaan telah mengubah strategi elektrifikasinya.

Sumber yang dekat dengan masalah itu menyebutkan banyak model kendaraan listrik yang telah direncanakan oleh produsen mobil Jerman untuk 2024 atau 2025 akan dimajukan setahun dan bahan bakar fosil yang setara akan dikeluarkan dari line up produksi.

Menurut majalah tersebut, Chief Executive Daimler Ola Källenius ingin mengumumkan perubahan sebelum liburan musim panas tahun ini dan mengadakan hari pasar modal.

Namun, seorang juru bicara Daimler menolak mengomentari laporan tersebut. Di sisi lain, Mercedes-Benz mengatakan pada Maret lalu, akan mempercepat peralihannya ke kendaraan listrik, tetapi tidak memberikan rincian seberapa cepat line-up mobilnya akan menjadi listrik.

Sejumlah produsen mobil telah mengumumkan rencana perusahaan untuk beralih ke kendaraan listrik sepenuhnya. Volvo, misalnya, mengatakan semua mobilnya akan menjadi kendaraan listrik baterai pada 2030.

Kelompok kampanye Eropa Transport and Environment (T&E) mengatakan pekan ini bila beberapa produsen mobil, termasuk Daimler, tidak memiliki target ambisius untuk menghapus mobil berbahan bakar fosil.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK