Covid-19 Varian Delta Memiliki Gejala Seperti Flu, Banyak Menyerang Usia Muda

Setelah kita dihadapkan dengan penularan wabah covid-19 varian Alpha, kini kita dihadapkan pada varian covid-19 yang lebih ganas, yaitu varian Delta

Ilustrasi virus varian delta

Nusantaratv.com – Setelah kita dihadapkan dengan penularan wabah covid-19 varian Alpha, kini kita dihadapkan pada varian covid-19 yang lebih ganas, yaitu varian Delta. Dari sebuah kajian, varian delta dapat menular lebih cepat sekitar 40 hingga 60 persen dibanding varian.

Kini varian ini terus mendominasi di Indonesia, bahkan mereka yang telah divaksinasi dapat terserang varian delta. Yang menjadi pertanyaan, apakah gejala varian Delta berbeda dengan varian sebelumnya?

Dilansir dari Jawapos.com Rabu (21/7/2021), disebutkan bahwa gejala varian Delta seperti flu biasa. Yaitu sakit kepala, batuk, kelelahan, pilek, demam.

Gejala varian Delta memang mirip flu. Sehingga banyak orang yang berprasangka bahwa gejala covid-19 adalah seperti gejala flu biasa.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Varian Delta Melonjak di Korsel

“Ada 3 khas, sakit tenggorokan, pilek, sakit kepala,” kata dokter penyakit menular di Intermountain Healthcare, dr. Eddie Stenehjems.

Profesor kedokteran di University of Washington Helen Chu mengatakan kepada NPR bahwa sulit untuk mengetahui mengapa gejalanya mungkin berbeda. Sebab populasi yang terinfeksi bukanlah populasi yang sama yang terinfeksi pada gelombang sebelumnya.

“Secara khusus, varian baru Delta menyerang orang yang lebih muda. Gejalanya menginfeksi populasi yang berbeda dari jenis aslinya, sebelumnya menargetkan orang tua dan rentan. Jadi varian Delta ini memang berbeda,” kata Helen.

Sumber: jawapos.com

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK