Citroen My Ami Cargo, Kendaraan Listrik Terimut yang Dibanderol Rp112 Juta

Citroen My Ami Cargo Memiliki Paket Baterai Lithium-ion 5,5 KWh yang Menggerakkan Motor Listrik 8 Hp.

Citroen My Ami Cargo. (Carscoops)

Nusantaratv.com - Perusahaan otomotif asal Prancis, Citroen, meluncurkan mobil mini bernama My Armi Cargo. Kendaraan ini hadir dengan ukuran yang imut dan ditenagai listrik.

Mengutip Carscoops, Jumat (7/5/2021), My Ami Cargo adalah kendaraan pengiriman yang dirancang khusus untuk mengirimkan paket kecil dalam jarak pendek di daerah perkotaan.

Sedangkan modelnya terlihat seperti ciri khas Ami di luar, interiornya telah direvisi untuk tugas pengangkutan kargo. Secara khusus, kursi penumpang telah dilepas dan diganti dengan kotak kargo modular yang menyediakan ruang penyimpanan 9,2 kaki kubik (260 liter) dan dapat menampung berat hingga 309 lbs (140 kg).

Kotak penyimpanan membantu mengamankan kargo dan ditutup dengan rak modular yang menopang berat 88 lbs (40 kg) dan dapat digunakan sebagai ruang kerja. Rak dapat dilepas dan dilengkapi potongan bergaya A4 yang dapat digunakan untuk menyimpan kertas, brosur, atau bahkan tablet.

Selain itu, My Ami Cargo juga memiliki kotak penyimpanan belakang dan lantai muatan yang dapat disesuaikan yang memungkinkan pengguna untuk mengangkut barang dengan panjang hingga 3,9 kaki (1,2 meter). Berkat perubahan ini, kendaraan memiliki kapasitas penyimpanan total lebih dari 14,1 kaki kubik (400 liter).

Karena kendaraan ini dirancang untuk bisnis, Citroen akan menawarkan sejumlah penyesuaian eksterior. Secara khusus, pelanggan armada yang memesan lebih dari sepuluh kendaraan akan dapat meminta My Ami Cargos mereka dicat dengan warna tertentu dan dilengkapi dengan logo perusahaan sebelum pengiriman. Produsen mobil juga akan menawarkan layanan logo untuk armada yang lebih kecil.

Di sisi performa, My Ami Cargo memiliki paket baterai lithium-ion 5,5 kWh yang menggerakkan motor listrik 8 hp (6 kW/8 PS). Kendaran ini mencapai kecepatan 28 mph (45 km/jam) dan memiliki jangkauan hingga 47 mil (75 km).

Meskipun kinerjanya tidak mengesankan, Citroen menjanjikan My Ami Cargo menawarkan perlindungan tabrakan yang lebih baik daripada kendaraan pengiriman roda dua atau tiga.

Perusahaan juga mengatakan model tersebut harus menarik berbagai bisnis termasuk yang menawarkan layanan pengiriman makanan dan e-commerce. My Ami Cargo akan dijual di Perancis pada Juni mendatang dan harga yang ditawarkan mulai dari €6490 atau sekitar Rp112 jutaan. 

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK