Chairman Hyundai Motor Raih Penghargaan 'Autocar Award 2021'

Hyundai Motor Group Telah Tumbuh Menjadi Salah Satu Perusahaan Mobil Terkemuka di Dunia.

Chairman Hyundai Motor Group, Chung Euisun. (Hyundai Motor Group)

Nusantaratv.com - Chairman Hyundai Motor Group, Chung Euisun, meraih penghargaan tertinggi 'Autocar Awards 2021', Issigonis Trophy. Dia dinilai memiliki kontribusi yang besar pada industri mobil global.

Issigonis Trophy, yang diambil dari nama perancang mobil Sir Alec Issigonis itu, merupakan penghargaan yang diberikan Autocar kepada individu yang telah memainkan peran penting dalam membantu membentuk masa depan industri otomotif.

"Dalam dekade terakhir, Hyundai Motor Group telah tumbuh menjadi salah satu perusahaan mobil terkemuka di dunia, dan Chairman Chung Euisun telah menjadi kunci transformasi itu," kata Pemimpin Redaksi Autocar, Steve Cropley, dikutip dari Koreaherald, Kamis (10/6/2021).

"Sementara Hyundai dan Kia dianggap merek mahal yang tidak menarik dengan pangsa pasar terbatas hanya satu dekade lalu, dan mereka telah membuat kemajuan luar biasa di bawah kepemimpinan Chung," tambah Steve, yang menggambarkan pencapaian group mobil Korsel itu sebagai 'tak tertandingi' di industri.

Autocar juga menggarisbawahi langkah terdepan Hyundai group dalam bisnis mobilitas ramah lingkungan yang sedang tumbuh. Disebutkan, Chung telah mengawasi Hyundai Motor Group, yang mereknya meliputi Hyundai, Kia dan Genesis, dalam bertransformasi menjadi salah satu produsen mobil terbesar dan paling inovatif di dunia.

"Hyundai Motor Group telah berkembang menjadi mobil performa N kelas atas Hyundai dan pasar premium dengan merek Genesis baru, dan menjadi yang terdepan dalam mengembangkan teknologi baru termasuk powertrain listrik dan hidrogen, konektivitas dan sistem digital. Mereka tidak lagi berusaha mengejar persaingan, tapi saat ini perusahaan mobil lainnya yang justru mengejarnya," urai Autocar dalam sebuah pernyataan.

Terkait penghargaan itu, Chung berjanji untuk melanjutkan upaya group otomotif terbesar di Korsel itu untuk menciptakan lebih banyak peluang bagi kemanusiaan.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK