Bos Toyota Akio Toyoda Dinobatkan Sebagai 'World Car Person of the Year 2021'

Akio Toyoda Dikenal Sebagai Pemimpin yang Kharismatik.

Presiden dan CEO Toyota Motor Corporation, Toyota Akio Toyoda. (Autocarpro)

Nusantaratv.com - Presiden sekaligus CEO Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda dinobatkan sebagai 'World Car Person of the Year 2021'.

Penghargaan tersebut merupakan salah satu dari enam penghargaan yang diberikan oleh World Car Awards setiap tahun. Mengutip Carscoops, Sabtu (10/4/2021), penilaian itu diberikan oleh 93 jurnalis internasional dalam sebuah panel juri.

Toyoda merupakan Presiden sekaligus CEO Toyota Motor Corporation yang karismatik, di mana dia telah menghabiskan waktu bertahun-tahun dengan kesuksesan untuk mengubah perusahaannya. Pada 2020, di bawah kepemimpinannya, Toyota tetap menguntungkan, meskipun terkena Covid-19, sehingga melindungi pekerjaan di seluruh dunia.

Dia telah mempertahankan laju perkembangan Toyota yang stabil untuk era Connected, Autonomous, Shared and Electric, dan dia telah memulai pembangunan Woven City, sebuah kota prototipe kehidupan nyata yang menarik di masa depan. 

Dia juga diketahui memiliki ketertarikan tinggi pada olahraga motor sebagai pembalap. Pria kelahiran Nagoya, Prefektur Aichi, Jepang, 64 tahun silam itu, juga pernah menyatakan jika Toyota tidak boleh dikenal karena membuat mobil yang membosankan.

Menanggapi keberhasilannya meraih penghargaan, Toyoda ingin memberikan penghargaan itu kepada para karyawannya. "Atas nama 360.000 anggota tim Toyota di seluruh dunia, terima kasih atas kehormatan yang luar biasa ini! Namun, jika Anda tidak keberatan, saya ingin mengubah penghargaan ini dari 'car person of the year' menjadi 'car people of the year'," ucap Toyoda.

"Karena upaya kolektif dari semua karyawan global, pengecer, dan pemasok kita yang telah benar-benar menjadikan Toyota seperti sekarang ini! Dan saya salah satunya, tidak mungkin lebih beruntung, atau CEO yang lebih bersyukur. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kontribusi seluruh industri otomotif. Di Toyota, kami sangat beruntung dapat melindungi pekerjaan anggota tim kami selama Covid-19, dan melanjutkan pekerjaan kami untuk memenuhi tantangan masa depan industri kami," lanjutnya.

Dia menyebut sebagai sebuah perusahaan, Toyota berdedikasi untuk menyediakan mobilitas bagi semua, tetapi pihaknya sama-sama berkomitmen untuk menciptakan cara baru mendukung kesejahteraan untuk Bumi dan manusia di mana pun. 

"Ini merupakan periode yang sulit dalam sejarah dunia, tetapi juga mengingatkan kita bahwa orang adalah yang paling penting, dan jika kita di Toyota, dapat menyumbangkan sejumlah kebahagiaan dalam hidup mereka, itu akan menjadi tujuan saya yang tidak pernah berakhir untuk melakukan hal itu," tukas Toyoda.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK