Besok, Volkswagen ID.4 GTX Siap Dirilis

Volkswagen Sedang Mengerjakan ID.5 yang Terinspirasi Dari Coupe untuk Pasar Internasional.

Ilustrasi Volkswagen ID.4 GTX. (Istimewa)

Nusantaratv.com - Volkswagen (VW) kembali merilis teaser mobil listrik terbaru mereka, yakni ID.4 GTX. Kendaraan ini akan memulai debut perdananya pada Rabu (28/4/2021).

Video teaser menunjukkan lampu depan dan belakang dari kendaraan listrik tersebut. Volkswagen ID.4 GTX akan menjadi versi yang lebih sporty dan lebih cepat dari jajaran kendaraan listrik merek tersebut, seperti dikutip dari Hindustan Times, Selasa (27/4/2021).

Perusahaan memposting tweet dengan video pendek yang mengatakan, 'Dua hari lagi menunggu sampai kami memperkenalkan # VWID4 GTX baru kami!' 

Varian sporty dengan dual-motor Volkswagen ID.4 GTX diharapkan memiliki powertrain bertenaga yang mampu melesatkan kendaraan dari 0-100 km/jam dalam 6,2 detik dibandingkan dengan 8,5 detik yang ditempuh oleh ID.4 versi standar.

Kendaraan listrik ini juga diharapkan memiliki sistem penggerak semua roda yang menghasilkan output gabungan 302 hp (225 kW/306 PS) dan torsi 339 lb-ft (460 Nm).

Versi GTX dari merek tersebut diharapkan dapat dibedakan dari versi ID.4 lainnya dengan perubahan visual dan suspensi yang lebih fokus secara dinamis. Perusahaan sebelumnya telah menggoda kendaraan performa dengan hanya merek 'GTX' yang terlihat dengan latar belakang merah.

Volkswagen juga sedang mengerjakan ID.5 yang terinspirasi dari coupe untuk pasar internasional. Produsen mobil tersebut berencana membawa 20 model listrik baru ke pasar pada 2025, dan menginvestasikan lebih dari 11 miliar euro untuk mobilitas listrik antara 2020 hingga 2024.

Perusahaan telah mengirimkan 212.000 unit kendaraan listrik tahun lalu, lebih banyak dari tahun sebelumnya. Dari jumlah tersebut, 134.000 unit di antaranya adalah kendaraan listrik sepenuhnya.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK