Wanita Ini Melamar Kerja dengan CV yang Tertulis di Atas Kue

Nusantaratv.com - 06 Oktober 2022

Penampakan CV di atas kue/net
Penampakan CV di atas kue/net

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Seorang wanita memiliki CV unik untuk melamar pekerjaan.
Wanita bernama Karly Pavlinac Blackburn mencetak CV di atas kue tart dan mengirimnya ke perusahaan sepatu dan alat olahraga ternama. 

Cerita tentang CV di atas kue tart itu lantas ia bagikan melalui akun LinkedIn miliknya
Karly awalnya hendak melamar pekerjaan dengan cara biasa, namun temannya memiliki ide tak terduga. 

Wanita 27 tahun ini memesan kue tart kotak dengan ukuran besar dengan CV yang dicetak di atasnya.

CV itu dicetak dengan kertas yang bisa dimakan dan tertulis jelas riwayat hidup Karly. Ia juga perlu usaha ekstra untuk bisa mengirimkan CV tersebut.

Hal ini lantaran Karly tinggal di Wilmington, North Carolina, sementara kantor pusat Nike word berada di Beaverton, Oregon. Jarak yang cukup jauh membuat Karly tak bisa mengantarkan kue itu sendiri.

Akhirnya, Carly mengantarkan kue tersebut dengan aplikasi pengantar makanan, Instacart. Sampai akhirnya kue vanila tersebut sampai dengan selamat di lokasi dan diterima dengan baik.

"Mengantarkan kue di hari itu bisa menginspirasi seseorang dan mungkin unggahan ini akan lebih banyak menginspirasi. Pada akhirnya, ini bukan tentang kue sama sekali. Ini tentang membuat sesuatu terjadi dan mengambil kesempatan out of the box," tulis Denise dalam unggahannya itu.

Cerita Denise ini pun jadi viral di LinkedIn. Beragam komentar memenuhi unggahan tersebut.

"Ide dan usaha yang bagus! Nah, jika sistem rekrutmen tidak begitu rusak, orang tidak akan dibiarkan melakukan upaya kreatif (dan mungkin putus asa) seperti itu untuk diperhatikan dalam pencarian pekerjaan mereka," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. 

"Aku suka bagaimana kreativitas itu tertuang di CV-mu. Semoga beruntung," ujar warganet ini.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])