Ulang Tahun ke-94, PSSI Undang Legenda-legenda Sepak Bola Indonesia

Nusantaratv.com - 19 April 2024

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir berikan bingkisan kepada legenda sepak bola Indonesia, Suapri. (dok PSSI)
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir berikan bingkisan kepada legenda sepak bola Indonesia, Suapri. (dok PSSI)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) genap berusia 94, Kamis (19/4/2024). Acara milad digelar di Menara Danareksa, Jakarta dan dihadiri legenda-legenda sepak bola Tanah Air.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengajak seluruh stakeholder sepak bola untuk bersama-sama berjibaku dalam mweujudkan mimpi bersama: bola Indonesia bersih dan berprestasi.

Baca jugaPSSI Ulang Tahun ke-94, Simak Sejarah Singkat Federasi Sepak Bola Indonesia 

"Hingga hari ini, timnas kita terus menunjukkan kemajuan yang signifikan. Ini adalah hasil kerja keras kita semua," kata Erick.

"Kerja keras seluruh pemain, pelatih, ofisial, dan juga berkat dukungan pemerintah, para suporter dan masyarakat Indonesia."

Acara ulang tahun PSSI berlangsung sederhana. Acara ini juga dihadiri sejumlah pejabat PSSI seperti wakil ketua umum, Zainudin Amali, hingga Sekjen Ratu Tisha Destria. Selain itu, PSSI juga mengundang sejumlah legenda sepak bola Tanah Air. 

Salah satunya adalah kiper legendaris timnas Indonesia Ronny Pasla. Pria kelahiran, Medan itu sudah berusia 70 tahun. Ronny sebelumnya dikenal karena ketangguhannya di bawah mistar gawang. 

Ronny merupakan penjaga gawang langganan timnas di era 70-an. Salah satu momen gemilang Ronny adalah saat menepis tendangan penalti Pele saat beruji coba melawan Indonesia tahun 1972 lalu. Dalam laga tersebut, Indonesia kalah tipis dengan skor 1-2. 

Tiga tahun kemudian, tim nasional Indonesia menjalani uji coba dengan klub Manchester United (MU) yang diperkuat oleh Tommy Docherty. Saat ituRonny Pasla juga tampil begitu memukau.

Berkat penampilannya, Manchester United begitu kesulitan membobol gawangnya dan laga pun berakhir dengan skor kacamata. Simak informasi legenda lainnya pada halaman selanjutnya...

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])