Timnas Basket Indonesia Angkat Koper dari FIBA 3x3 Asia Cup 2024

Nusantaratv.com - 29 Maret 2024

Indonesia vs Korea di ajang FIBA 3x3 Asia Cup 2024
Indonesia vs Korea di ajang FIBA 3x3 Asia Cup 2024

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Basket Indonesia 3x3 baik putra dan putri harus angkat koper lebih awal dari ajang FIBA 3x3 Asia Cup 2024, yang berlangsung di Singapura.

Kedua tim yang dikirim PP Perbasi tersebut gugur di fase kualifikasi. Mereka tidak bisa melanjutkan ke babak utama, meski sudah berusaha maksimal untuk meraih kemenangan. 

Diawali dari tim 3x3 putra, yang mungkin tidak menghitung kekuatan Sri Langka di turnamen tersebut. Karena ada Korea, yang jadi unggulan kesembilan. Namun nyatanya, Indonesia justru dilibas 14-21 oleh Sri Langka di hari pertama.

Sri Langka juga mengamankan kemenangan kedua dengan skor telah 21-13 dari Kepulauan Mariana Utara. Sehingga peluang mereka lolos lebih besar.

Sementara itu, Serigne Modou Kane dan kawan-kawan justru bisa menang melawan Korea dengan skor 13-11, melalui overtime. Kemudian di hari kedua, Indonesia menang 16-10 dari Kepulauan Mariana Utara.

Sehingga Indonesia menempati peringkat kedua di klasemen Kualifikasi Grup B. Sedangkan Sri Langka, menang 21-19 atas Korea. Dengan rekor sapu bersih (3-0) Sri Langka yang berhak melaju ke babak utama.

Bergeser ke sektor putri, di mana Lea Kahol dan rekan-rekan kalah 10-14 atas Hong Kong. Kemudian di hari kedua, Indonesia kalah 13-20 dari India.

Satu-satunya kemenangan Indonesia didapat dari Kepulauan Mariana Utara dengan skor telak 22-2. Tetapi kemenangan tersebut hanya membuat timnas 3x3 putri ada di peringkat ketiga setelah India dan Hong Kong.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])